MY CURRENT FAVORITE COMPLEXION PRODUCTS

Halo halo para pembacaaa, kali ini gue semangat banget pengen bikin summary produk complexion apa aja yang lagi gue suka banget dari sekitar tahun 2021 sampe sekarang gue nulis postingan ini. Ada yang bahkan udah gue repurchase.

Oiya sedikit disclaimer, gue udah ga pake foundation lagi untuk sehari-hari bahkan untuk acara-acara formal. Dulu kan gue suka banget yang liquid foundation tebel dan matte kaya Estee Lauder Double Wear. Tapi berhubung kulit gue sekarang membaik dan terpengaruh trend skin-like finish, gue jadi suka yang ringan-ringan dan ga terlalu full coverage, tentu aja suka yang glowinggg. 

Selain itu, gue memang sesuka itu sama produk yang hybrid antara make-up dan skincare jadi kalo kalian sama kaya gue, kalian bakalan suka juga summary ini *finger crossed*. Nah, brace yourself, kita mulai yaah.


1. Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint - Shade Light

Skin Tint ini udah pernah gue review di sini. Salah satu produk hybrid yang sering gue reach out kalo emang butuh coverage yang lumayan dengan efek satin di kulit gue. Ini sih no brainer ya, langsung tuang aja sat set diratain pakai jari bahkan ga gue set. Ada kandungan skincare benefit-nya jadi gue bener-bener memakai dengan perasaan seneng aja gitu.


2. Chanel Les Beige Fresh Water Tint - Shade Light

Ini kayanya produk complexion termahal gue. Gue dapet harganya lumayan rendah karena beli di Changi Airport. Sekedar tips kalo kalian mau beli Chanel beauty products, belinya di Changi Airport Singapore deh, rate-nya paling bagus hehehe. Untuk produknya sendiri akan juga mendapatkan brush mini kaya di gambar ini dan gue sering banget pakai sebagai applicator kalo mau extra coverage. Karena ini tint, coverage-nya tipis banget jadi emang harus pakai brush instead of jari atau beauty blender. Gue tetep puas dengan coverage-nya karena didukung dengan healthy glowy from within finish yang cantik banget yawlaaa. Kadang kalo emang mau nambahin coverage lagi, gue campur pake Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint. Cuakep puoll. Tapiiii, along the way setelah beberapa jam pemakaian, nyangkut di dry patches dan keliataaan banget. Harus di-tap-tap biar ngeblend lagi. Tetep suka sih hehehe.

Produk ini water based dengan kandungan pigmen bulet-bulet yang disebut mikrodroplet yang bisa pecah kalo kita mulai ngeblend. Kalo dibilang produk hybrid kayanya belum ya karena efek skincare yang dikasi hanya melembabkan. Oleh karena itu, ini bisa banget jadi primer yang kasi extra hydrating sebelum pakai produk lain.


3. Mad for Make Up Spotless Second Skin Serum Concealer - Shade N1

Produk ini ringan dan warnanya pas banget di gue. Gue sering pakai di under eye dan nutupin noda kemerahan atau bekas jerawat. Ketika dipakai terasa ringan dan mudah diblend, walopun kadang karena gue males nge-set under eye, suka creasing sedikit. Tapi selain under eye, di gue sih aman-aman aja ya tanpa di-set. Memang bukan full coverage concealer tapi masih sesuai prinsip gue yang skin-like finish. Selain itu, concealer ini merupakan produk hybrid yang ada skincare benefitnya juga, kurang apa sihhh cobaaa hehehe.



4. BLP Beauty Cover Cushion - Shade Warm Ivory

Nah kalo ada acara-acara formal, kan tadi gue bilang udah ga pakai foundation cair lagi. Instead, gue pake si BLP Beauty Cover Cushion karena coverage-nya lebih tinggi daripada produk complexion gue yang lain tapi tetep ringan dan hasilnya di gue skin-like yang flawless gitu seakan-akan pake foundation medium-to-full. Selain itu, tahan banget dipakai seharian tentunya setelah di-set pakai bedak ya. Biasanya kalo pengen flawless banget gue tambahin si Esqa Powder Foundation. Produk ini pernah gue review di sini dan memang merupakan salah satu produk hybrid make-up skincare.



5. Romand Bare Water Cushion - Shade Beige

Baru aja gue beli bulan Januari 2024 karena teracyuni review-review beauty enthusiast favorit gue. Sesuai namanya, ini produk water based mirip sama si Chanel Les Beige Fresh Water Tint jadi coverage-nya super tipis juga. Emang sih tipis banget coverage-nya tapi bisa dibuild sampe (((hampir))) medium tanpa kerasa berat. Ketika di-apply langsung ada efek cooling yang dibayar tunai, rasanya nyaman banget. Setelah dipakai kulit gue kaya skin-like finish glowing basah gitu loh dan gada sama sekali yang nyangkut di dry patches. Throughout the day memang coverage semakin tipis kaya kesabaranmu makanya di spot-spot tertentu gue pakai concealer tipis. Gue berani bilang ini jadi dupe-nya Chanel loh karena efek setelah pemakaian-nya sama persis bahkan bisa lebih oke karena gada yang nyangkut di dry patches. Trus sebagai tambahan, gue sukaaa banget sama aplikator berbentuk puff yang ada sudutnya, bikin gampang banget dipakai. Oiya, ini bukan produk hybrid yaah.



6. Anessa Brightening UV Sunscreen Gel Tone Up Effect

Sebenernya ini produk forever-repurchase-sunscreen gue, bahkan di hari-hari kulit gue lagi bagus banget gue cuma pake ini dan Mad for Make Up Spotless Second Skin Serum Concealer buat di under eye trus udah deh. Pori-pori gue itu somehow tersamarkan banget pakai produk ini dan karena ada efek tone up-nya, muka berasa cerah aja gitu. Gue juga udah pernah review panjang lebar di postingan ini. Nah kalo dipakai under produk complexion lainnya, bisa jadi primer karena efek blurring pores tadi loh dan ngeblend bagus banget tanpa pilling. Produk ini skincare murni ya bukan hybrid dengan make-up. Btw sebenernya udah ganti packaging (beda sama gambar di bawah), ini masih foto lama.


7. Esqa Powder Foundation - Shade Vanilla

Sejujurnya ini produk complexion yang paling jarang gue pake karena agak melenceng dari prinsip skin-like finish karena abis pakai ada rada dempul finish gitu hehe. Masalahnya adalah gue gatau kapan muncul hari-hari gue butuh yang matte, full coverage, dan flawless finish kan, makanya produk ini harus gue miliki sebagai ban serep. Emang efek blurring khas compact powder tapi tetep ringan bisa gue dapetin dari produk ini. Biasanya kalo ada acara-acara formal atau gue lagi feeling extra, gue pakai produk ini. Gue baca dari web resmi Esqa, produk ini bukan hybrid yaah.


Okee, sekian summary my current favorite complexion products. Semoga kalian bisa teracyuni yaa hehe.

Cheers,
Clairine 
-girl next door-

Instagram: @clairinesgh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS