REVIEW: D'ALBA FIRST SPRAY SERUM AND ALL IN ONE MULTI BALM

Traveling di musim yang cukup dingin bagi gue yang terbiasa dengan musim hangat dan panas ternyata sangat mengubah karakter kulit gue yang memang dari sananya normal to oily jadi normal to dry. Tentunya skincare regime gue harus disesuaikan dengan kondisi kulit gue saat itu. Berhubung traveling kali ini bukan pengalaman pertama gue traveling ke tempat dingin, gue udah mempersiapkan produk skincare yang gue harap bisa jadi penyelamat. Pilihan gue kali ini jatuh ke D'Alba produk.

D'Alba itu sebenernya produk Korea Selatan tapi dari web-nya gue dapet info kalo bahan-bahan yang mereka gunakan berasal dari Italia. Bisa dibilang D'Alba merupakan higher brand skincare ya dibanding produk skincare lainnya.

Gue langsung membeli dua produk sekaligus dari D'Alba ini karena memang yang satu gue pengen coba produk yang populer trus karena yang satu lagi adalah produk all in one. Menurut hemat gue, keduanya merupakan kombinasi yang cocok dan efektif.

D'Alba White Truffle First Spray Serum
&
D'Alba White Truffle All in One Multi Balm 

D'Alba First Spray Serum and All in One Multi Balm

Product in One Snap

  • D'Alba Piedmont White Truffle First Spray Serum
  • 50 ml
  • Vegan
  • BPOM: NA26200100616
  • IDR 320,000
D'Alba White Truffle First Spray Serum



  • D'Alba Piedmont White Truffle All in One Multi Balm
  • 10 gr
  • Vegan
  • BPOM: NA26230100260
  • IDR 630,000

D'Alba White Truffle All in One Multi Balm


Packaging

Untuk First Spray Serum, botol serum ini terbuat dari plastik lumayan tebal berwarna transparan dengan tulisan perpaduan warna gold dan hitam. Botol serum ini memiliki kepala botol yang berupa spray di mana spray-nya halus banget dan ga ngagetin ketika gue semprot serum langsung kemuka. Selain itu sebaran produk-nya juga rapi dan ga terlalu lebar jadi ga buang-buang produk apalagi kalo muka kalian semungil idol K-Pop hehe.

Kepala botol tadi dilengkapi juga dengan tutup berwarna transparan untuk menjaga supaya tidak sengaja tertekan dan biar lebih higienis. Sayangnya ketika gue bawa traveling si tutup ini sering copot karena memang kurang kuat nempel di spray-nya. Tapi sebenernya produknya aman banget dibawa traveling, ga ada tumpah sama sekali. Gue punya yang 50 ml dan itu travel-friendly banget bahkan ke cabin.

Untuk All in One Multi Balm, packagingnya berupa semacam stick tube yang terbuat dari plastik yang lebih tebal daripada First Spray Serum berwarna putih. Untuk mengeluarkan produknya yang berupa stick balm, gue harus memutar tube sehingga produknya naik ke atas baru deh di-apply. Nah kalo yang ini tutup sticknya mantep dan ga copot-copot jadinya super travel-friendly.

Texture & Fragrance

Gue mau bahas fragrance dulu deh ya, karena memang kedua produk ini memiliki wangi lembut khas produk D'Alba yang menurut gue luxurious. Wanginya di kedua produk sama seperti citrus floral lembut dan calming banget kaya kalo lagi spa. So far sama sekali ga mengganggu bahkan gue ketagihan sama wanginya hehe.

Untuk First Spray Serum, texturenya sangat delicate dalam artian sangat ringan kalo untuk ukuran serum tapi ga seringan air ya. Tentu saja karena produknya sendiri itu mixing antara serum dalam fase minyak dan fase cairan.

Untuk All in One Multi Balm, kalo gue perhatikan ini produk jenius banget karena bisa-bisanya kepikiran mixing dua jenis serum dalam bentuk balm yaitu di bagian tengah yang merupakan lingkaran kuning dan di bagian luar yang merupakan lingkaran putih. Balm-nya bisa dibilang ringan dan smooth juga ketika dipakai, serta mudah meleleh ketika kena kulit gue.

All in One Multi Balm's Content

Formula

Gue ga akan mencantumkan full ingredients di postingan kali ini karena takut kepanjangan namun intinya adalah semua produk D'Alba mengandung white truffle premium sebagai salah satu sumber antioksidan dan amino acid.

Untuk First Spray Serum, selain white truffle, mengandung juga vitamin E (Tocopherol) yang berguna sebagai antioksidan, niacinamide yang berguna untuk mencerahkan, dan juga beberapa jenis minyak (avocado oil, sunflower seed oil, dan plant-based oil lainnya) untuk melembabkan. Kalo gue boleh rangkum, produk ini bisa menjadi produk antioksidan yang melembabkan kulit. 

Gue kocok dulu botolnya dan memastikan produk tercampur dengan baik lalu ketika gue semprot ke muka, produknya gue ratakan dengan tangan ke seluruh muka dan langsung banget berasa lembab tapi ga lengket trus produknya mudah menyerap ke kulit gue sehingga menyebabkan instant glow. Biasanya gue pake sebelum make-up atau ya gue pake aja sebagai pre-serum di skincare regime gue di malam hari for extra hydration.

Untuk All in One Multi Balm, kandungannya mirip dengan First Spray serum tapi ditambah dengan kandungan Vitamin C dan Glutathione yang berguna untuk mencerahkan, lalu ada shea butter, collagen extract, dan ceramide untuk mencegah kerutan, menutrisi kulit, dan melembabkan kulit. 

Gue biasanya pake produk ini di bawah mata dan di smile lines karena memang formulanya pas banget untuk di-apply ke area-area rawan kerutan tersebut setelah semua skincare regime malam sudah nempel di muka gue. Pas gue di tempat yang dingin dan kering, gue bahkan pake di seluruh muka lalu diratakan. Formulanya ringan, smooth, dan mudah meleleh langsung menyerap tanpa efek greasy di kulit gue dan langsung juga bisa masuk ke fine lines gue. Kadang di bawah mata gue kalo produknya terlalu berat, muncul semacam bintik-bintik timbul seperti milium. Tapi selama pake produk ini ga ada milium sama sekali. Kerutan mata dan fine lines tetep ada sih tapi minimal mereka tersamarkan karena kulit gue lembab.

Conclusion

8/10 untuk keduanya. Gue akan repurchase keduanya.

Produk yang sangat efektif, efisien, mudah digunakan baik untuk pemakaian untuk make-up maupun skincare, mudah dibawa-bawa, dan yang paling penting bisa jadi produk yang menutrisi dan melembabkan kulit secara menyeluruh dengan kandungan yang lengkap. 

Produk ini bisa dibilang ada produk SOS emergency gue kalo tiba-tiba kulit gue kering dan gue butuh hidrasi di spot tertentu seperti bawah mata dan fine lines. Dan terbukti, waktu gue liburan ke tempat dingin, produk ini yang gue bawa kemana-mana dan selalu pakai tiap hari.

Selamat mencoba yaa.

Cheers,
Clairine 
-girl next door-

Instagram: @clairinesgh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS