REVIEW: ROSE ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT SKIN TINT

Well, well, well, no make-up make-up saat ini bukan lagi merupakan trend yang hanya hyped sementara, tapi udah memang jadi staple-nya hampir semua orang.

Gue sendiri memang enjoy banget no make-up make-up trend ini. Memang cukup challenging kalo kulit gue lagi bad condition, tapi entah kenapa trend ini semacam empowering women untuk bisa lebih memiliki rasa acceptance apapun kondisi kulitnya. Because we can all have a bad day, can't we?

Nah salah satu produk andalan gue kalo no make-up make-up day adalah skin tint. Apa itu skin tint? Skin tint menurut gue adalah produk base yang sangat ringan dan biasanya ada kandungan skincare didalamnya. Coverage-nya juga ga dempul alias tipis.

Kali ini, gue lagi seneng banget sama produk skin tint dari Rose All Day. Please welcome...

Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint

Product in one snap

  • Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint
  • 25 ml
  • IDR 159,000
  • SPF 25 PA++
  • Non-comedogenic
  • Dermatology tested
  • Shade Light

Packaging

Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint memiliki packaging berupa botol transparan di mana produk bisa kelihatan jelas warnanya dan tutup berwarna baby pink. Botol tersebut terbuat dari plastik tebal tapi ringan banget untuk dibawa-bawa. So far, gue taro skin tint ini di koper yang masuk bagasi, ternyata aman ga bocor sama sekali.

Selain itu, untuk mengeluarkan produk kita cukup tekan botolnya lalu produk keluar dari ujung botol seperti gambar ini. 

Texture and Fragrance

Dari tekstur-nya, Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint merupakan produk base yang cair tapi bukan encer banget kaya air. Berhubung teksturnya seperti itu, tentu saja mudah banget menyerap ke kulit dengan sempurna. Ditambah lagi, gue juga ga mencium bau apapun dari produk ini.

Formula

Ingredients:

Water, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide (Ci 77891), Trimethylsiloxysilicate, Isododecane,Polymethylsilsesquioxane, Alcohol Denat, Butylene Glycol, Lauryl PEG-10 (Trimethylsiloxy) Trissilylethyl Dimethicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Pentylene Glycol, Dimethicone,Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, PEG-10 Dimethicone,Magnesium Sulfate, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol,Ethylhexyl Hydroxystearate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Aluminum Hydroxide,Triethoxycaprylylsilane, Polyhydroxystearic Acid, VP/VA Copolymer,Stearic Acid, Propylene Carbonate, Ethylhexylglycerin, Lecithin,Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Glycerin,Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Disodium EDTA, Marrubium Vulgare Extract, BHT, Tocopherol, Citric Acid, Squalane, Niacinamide,Acetyl Glucosamine, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Morus Alba Bark Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Galactoarabinan, Tricholoma Matsutake Extract


 

Di antara banyaknya ingredients di atas, yang perlu gue highlight adalah hero ingredients (istilah tim Rose All Day) yaitu Marrubium Vulgare Extract yang berfungsi untuk anti polutan yang dampat membuat kulit lembut dan Niacinamide yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Pengalaman gue pake skin tint ini adalah mudahnya diaplikasikan, gue kaya pake moisurizer aja gitu dan produk langsung menyerap serta memberi sedikit coverage di kemerahan dan blemishes di muka gue. Setelah diaplikasikan, finish dari skin tint ini di kulit gue adalah satin finish. Seneng banget karena kulit gue ga dead matte dan ga over glowy kek penggorengan abis goreng nugget.

Gue pake hampir setiap hari untuk ngantor dan selama 10 jam lebih di indoor tapi muka ga terlalu berminyak dan masih nyaman banget. Cuma di beberapa dry patches gue, sedikit nyangkut. Mungkin bisa diatasi dengan primer yang lebih hydrating kali ya. Base make up gue lainnya seperti concealer dan liquid blush on juga masih nempel tapi memang ada indikasi pudarnya ya.

Untuk efek skincare dalam Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint ini, jujur gue ga merasakan efek apapun ya. Tapi tentu saja di alam bawah sadar gue pasti lega karena gue pake make-up yang ada kandungan skincare-nya. Semua ini tentang mindset hehehe.

Tapi perlu dicatat, jangan dibandingkan dengan performa dari dedicated foundation ya. Tentu saja ga apple to apple. Serta, gue akan tetap pake sunscreen kesayangan di bawah skin tint ini meskipun skin tint ini udah ada SPF-nya.

Conclusion

9/10. Suka banget, gimana dong?!?!?

Kalo udah ngomongin skin tint apalagi ada kandungan skincare benefit-nya, I'm sold.

Well, well, well, itu aja review dari gue. Byeee.

Cheers,
Clairine 
-girl next door-

Instagram: @clairinesgh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS