[UPDATED] REVIEW: ANESSA WHITENING UV SUNSCREEN GEL

Hellooo everyone! Kembali lagi kita berjumpa di blog ini :)

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa sunscreen adalah produk yang wajib dipakai sehari-hari untuk mencegah penuaan dini bahkan kanker kulit.

Sekadar reminder buat gue dan kalian yah, meskipun kita rajin pake skincare tapi ogah pake sunscreen itu sama aja boong :( 

Tapi pencarian sunscreen itu bukanlah mudah bagi kulit gue yang gampang jerawatan dan sangat sensitif ini.

Ada sih produk yang udah gue pake bertahun-tahun, kalian bisa baca di sini.

Kurangnya adalah meskipun bagus, produk tersebut terasa berat banget di wajah gue.

Oleh karena itu, gue mencari yang sama bagusnya tapi ringan. Ehhh, bertemulah gue dengan....

ANESSA WHITENING UV SUNSCREEN GEL



Product in one snap

  • Anessa Whitening UV Sunscreen Gel
  • SPF50+/PA++++
  • For face and body
  • 90 gram
  • IDR 399,000
  • Water resistant & rubbing resistant
  • Colorant-free
  • Non-comedogenic
  • Dermatologist-tested


Packaging

Produk ini dibungkus dengan tube plastik tebal berwarna putih yang memiliki design khas Anessa yaitu gambar setengah matahari. Hanya saja berbeda warna dengan produk Anessa lain yang seri non-whitening yaitu tube atau botol berwarna gold. 




Untuk mengeluarkan produk, cukup pencet saja tube-nya nanti akan keluar lewat mulut tube. Biasanya kekurangan dari packaging yang squeeze ini, suka beleber. 
Tapi so far, Anessa doing a great job, sehingga memang masih ada yang beleber tapi sangatlah ga signifikan setelah dibawa traveling di koper yang sempit.


Harga produk ini tersebut worth it banget karena produknya melimpah.

Texture and Fragrance

Tekstur dari Anessa Whitening UV Sunscreen Gel adalah lotion berwarna putih yang tidak runny. Menurut gue, ini lebih ringan dari gel ya, cuma memang dinamakan whitening gel.




Memang masih ada fragrance dalam produk ini tapi ga mengganggu kok, wanginya citrusy dan ga ada bau khas sunscreen.



Formula

  • Sunscreen: Ethylexyl Methoxycinnamate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Ethylexyl Triazone, Zinc Oxide
  • Antioxidant: Camellia Sinensis Extract
  • Soothing: Camellia Sinensis Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • Whitening agent: Tranexamic acid
  • Moisturizing agent: Yellow Flower Extract, Glycerin, Collagen, Green Tea Leaf Extract
Sunscreen ini selain mengandung kandungan utama sunscreen seperti di atas, yang menarik perhatian gue adalah kandungan aktif Tranexamic acid yang mencegah dark spot dan banyaknya kandungan skincare  lainnya (sekitar 50%). 
Sehingga bukan hanya sekadar sunscreen yang menjaga kulit dari sinar UV A dan UV B, namun dapat juga merawat, melembabkan, memberi nutrisi bagi kulit.

Salah satu klaimnya juga ga kalah menarik adalah sunscreen ini water-resistant tapi mudah dicuci dengan sabun muka aja, tapi kalo gue tetep double cleansing yaa.

Udah hampir setahun pake sunscreen ini, selain ga pernah mengalami sunburn, yang gue rasakan adalah tekstur wajah membaik dan warna kulit merata (bekas jerawat cepat pudar). Memang tentu saja dengan kombinasi produk lainnya juga sih, tapij gue berani bilang salah satu faktor besarnya ya si produk ini.

Gue pun memakai sunscreen ini sebagai primer make-up dan it works well with make-up. Ga ada cerita mengenai produk yang balling dan membuat make-up jadi susah nempel.

So far, Anessa Whitening UV Sunscreen Gel adalah sunscreen terbaik yang pernah gue temui dan gue semangat banget ketika pake karena ringan, mudah menyerap ke kulit, tidak membuat breakout, tidak menyumbat pori, dan lumayan melembabkan.

Bahkan nih ya, terkadang kalo gue buru-buru, setelah cuci muka, gue pake toner favorit dan sunscreen ini aja udah cukup melembabkan di gue.

Oiya, jangan lupa, pemakaian sunscreen ini sebanyak dua ruas jari ya :)

Conclusion

9/10. Repurchase. Pastinyaaa....

Kalo kalian tertarik, silakan segera cari di official store Anessa yang udah masuk ke e-commerce di Indonesia yaa.

Selamat mencegah sunburn dan skin-aging :)

Cheers,
Clairine -girl next door-

Instagram: @clairinesgh






Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS