REVIEW: SKIN1004 MADAGASCAR CENTELLA ASIATICA AMPOULE


Sebelum baca review produk, kalian baca tulisan gue yang ini dong àkoentji *maksa*


Good morning, good afternoon, good evening semuanyaaa.


Selamat datang kembali di blog gue..

Seperti di salah satu postingan gue sebelumnya yaitu gue mau fokus ke skincare produk untuk direview.

Walaupun review skincare produk itu ribet karena gue harus merelakan muka gue selama 2 minggu tanpa absen untuk memakai sebuah skincare produk yang hasilnya bisa aja ga cocok di gue dan bikin gue breakout, tapi demi review jujur dan berintegritas dan tentu aja demi kalian, gue rela.

Gue purchase sebuah produk dari Korea yang mungkin agak asing di telinga kita, namanya Skin1004.

Buset nyebut merknya gimana tuh sist?
Skin Angel.

Plis jangan tanya kenapa.
Ini dia penampakannya…




Familiar kan? Hehe.
Mungkin di antara kalian udah ada yang punya atau baru berikhtiar untuk membeli.

Semoga review gue membantu ya.

PS. kulit gue normal to oily + sensitive + acne prone

Product in one snap

  •         Skin1004 Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule
  •          100 mL
  •          Made in Korea
  •          IDR 220.000
Packaging
Untuk sebuah ampoule ini agak berbeza ya (orang Malaysie ceritenye) karena botolnya besar banget sis. Biasanya kita nemuin ampoule ukuran sekitar 30 mL kan, ini 100 mL. Jujur agak PR ya kalo mau dibawa traveling karena bulky banget. Tapi harga segitu untuk 100mL mah good deal banget sis.




Seperti fakta umum lainnya, produk Korea selalu dengan desain packaging yang jarang banget gagal. Botol dengan dominasi warna putih dengan tulisan dan ornament warna hijau muda yang kayanya pure banget kaya malaikat (alah lebay lo) dan ga cerewet. Mau desainnya cerewet juga gue ga bakalan ngerti karena pake tulisan Korea.

Botolnya terbuat dari kaca tebal sehingga agak berat dan makan tempat aja (teteup).

Tentu saja kalo penampakan botol kaya gini pasti pake dropper, dan dropper-nya standar aja.



Texture
Ampoule ini berwarna bening dan teksturnya cair banget (hmm apakah mungkin ini penyebab isinya bisa sampe 100 ml?). Oleh karena itu, ampoule mudah banget meresap ke kulit dan terasa ringan.
Tidak ada wangi apapun di ampoule ini. Mancing mania? Mantab!



Formula
Gila sih, gue agak sedikit skeptis. Masa ingredient-nya hanya Centella asiatica extract 100%?? WAGELASEH.

Biasanya gue rada males ngetik ingredients produk, jadinya googling trus copy paste. Ini bisa gue ketik dengan ceria tanpa harus double check tulisannya udah bener atau belum.



Apa itu Centella asiatica?
Berdasarkan hasil googling gue, di Indonesia disebut tanaman pegagan. Menurut jurnal yang gue baca à click here
Pegagan ini banyak digunakan untuk membuat obat tradisional karena mengandung beberapa senyawa bioaktif yang salah satunya adalah asiatikosida yang berkhasiat meningkatkan vitalitas, memperbaharui sel-sel tubuh, dan meningkatkan imunitas tubuh.

Centella asiatica ini sering jadi ingredients utama di produk skincare dan gue pribadi emang ga asing dengan produk ini. Gue cocok banget sama Centella Toner dari COSRX dan Centella Blemish Cream dari brand yang sama. Sejarah gue dan centella asiatica ini memang indah kaya kisah persahabatan antara Dulce Maria dan Ciripa.

Dan gue ga terkejut dan terheran-heeeran, kalo pada akhirnya gue cocok banget sama ampoule ini setelah 2 minggu pemakaian secara rutin.

Klaim Madagascar Centella Asiatica 100 Ampoule adalah:



  • soothes redness à YASSS! Kemerahan gue memang berkurang drastis setelah pakai ampoule ini.
  • moisturizes skin à YASSS! Kulit gue memang  jadi plump sehabis produk meresap ke kulit, namun bukan berarti kalian lupa akan moisturizer ya.
  • improves pigmentation à karena klaim-nya “improves”, gue setuju. Gue mulai melihat bekas jerawat gue yang merah gelap jadi memudar perlahan.
Dan tau ga, apa yang gue sadari banget setelah memakai produk yang ga buat gue breakout ini? Tekstur kulit gue membaik banget, bisa dibilang instan! Muka gue halusan, huhu senang.

Oh iya, gue biasanya memakai ampoule ini setelah pakai toner, lalu gue tap-tap hingga meresap sempurna. So far sih ga ada sensasi apapun setelah pemakaian walaupun ini ekstrak 100%.

Pros
+ Untuk ampoule berukuran 100ml, haraganya termasuk terjangkau
+ Ringan di wajah dan mudah meresap
+ Melembabkan kulit
+ Meredakan kemerahan
+ Tidak membuat breakout
+ Memudarkan hyperpigmentation
+ Membuat tekstur kulit membaik, lebih halus

Cons
- Bulky

Conclusion
8/10
Super recommended and repurchase soon.

Cocok banget buat kalian yang kulitnya sensitif dan acne-prone kaya gue dan suka dengan ampoule yang ringan di wajah namun tetep memberi efek sesuai klaim.

Cheers,
Clairine -girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh











Komentar

  1. Kalo setelah pake ampoule dilanjut pake serum vit c gapapa ga ya? Oiya ini ampoulenya ada sensasi panas atau lainnya ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Azma, salam kenal. Saya sudah tidak pakai ampoule ini lagi. Saya tidak repurchase karena sudah ketemu yang lain. Menurut saya, ketika memakai ampoule ini tidak ada sensasi tertentu, seperti apply toner yang agak thick saja. Jika kamu mau lanjut dengan serum vit C, seharusnya tidak apa-apa ya karena dua kandungan tersebut tidak berlawanan jika dipakai bersama. Tapi perlu diingat, saya bukan dokter kulit atau ahli kimia ya, hanya blogger yang suka dunia skincare :)

      Hapus
  2. Buat ibu hamil 12 week aman ga ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya kurang tau Mba, mungkin langsung tanyakan pada dokter spesialis kandungan atau dokter spesialis kulit saja ya.

      Hapus
  3. Belinya dimana kak dengan harga 220.000?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, salam kenal. Waktu itu di beautyhaulindo :) mungkin sekarang sudah beda ya harganya...

      Hapus
    2. Sekarang udah ga pakai ini? pakai apa dong? Oiya bytheway ampoule ini dipakenya pagi mlm atau mlm aja sih?

      Hapus
    3. Lagi ga pakai ampoule apapun. Bisa pagi atau malam, tergantung kebutuhan kulit kamu.

      Hapus
  4. Kalau habis pakek ampoule bisa lanjut pakek pelembab wajah lg gx kk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Dami, tentu saja bisa pake pelembab lagi. Tapi balik lagi ke kebutuhan kulit ya.

      Hapus
  5. Kalau semisal selesai pakai ampoule ini terus pakai serum somethinc Niacinamide+moisture beet bisa gk ya?

    BalasHapus
  6. Kak, ini dipake setelah pake toner sbm ijo boleh apa engga ya?

    BalasHapus
  7. Kalo abis pake eksfo toner boleh lnjt pakeini ga?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS