REVIEW: SKIN1004 HYALU CICA BLUE SERUM

Dear readers,

Sebelum kalian membaca review beauty product kali ini, kalo kalian ga keberatan, tolong baca tulisan gue yang ini yah :) Selamat Tahun Baru 2021 :)

Awal tahun membuat gue banyak nostalgia termasuk ke salah satu most viewed post di blog ini yang gue tulis di awal tahun 2019 lalu yaitu Madagascar Centella Asiatica Ampoule dari Skin1004 (Skin Angel). Bagi kalian yang penasaran, silakan klik link ini untuk baca lebih lanjut yah :)

Gue inget banget hype ampoule ini dan tentunya Centella asiatica/pegagan yang langsung menjadi salah satu idola baru skincare ingredients pada saat itu bahkan sampai sekarang.

Pada kesempatan yang asyik ini, gue tertarik untuk mereview sebuah serum yang bahan dasarnya ga jauh-jauh dari Centella asiatica yang berkolaborasi (hybrid) dengan hylaluronic acid yang diproduksi oleh Skin1004 juga --> Hyalu + Cica.

Betapa semangatnya gue ketika tau Skin1004 mengeluarkan rangkaian Hyalu Cica ini.

Mari kita sambut~~~~

SKIN1004 HYALU-CICA BLUE SERUM



Product in one snap

  • Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Blue Serum
  • 50ml
  • Made with pure centella from madagascar
  • Made in Korea
  • IDR 270,000
  • Moisture & Soothing

Packaging

Warna yang dipilih oleh Skin1004 untuk rangkaian ini adalah dominan putih dan light blue matte. Serum ini dikemas dalam sebuah botol kaca light blue dan tutup plastik putih senada dengan stiker, serta tentu saja dilengkapi dengan pump. 
Gue suka banget sama packaging-nya, jika dibandingkan dengan rangkaian Skin1004 yang lain (apalagi yang botol versi pertama hehe), Hyalu-Cica line ini memberi kesan clean dan aesthetic.
Selain itu, gue jarang banget menemukan serum yang 50ml, karena biasanya 30ml.
Mungkin downside dari botol seperti ini adalah gue kesusahan untuk lihat isi produknya tinggal berapa penuh. 



Texture

Stigma yang ada di kepala gue, serum kan cenderung agak cair ya. Nah, Hyalu-Cica Blue Serum ini ternyata berbentuk gel berwarna light blue kaya botolnya. 
Liat deh di gambar yang gue ambil, gemes banget ya warnanya (semoga kelihatan ya).
Gue ga mencium wangi yang menyengat, tapi somehow ada wangi lembut yang muncul ketika diaplikasikan ke wajah.




Formula

Water, Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Glycerin, Pantolactone, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Methylpropanediol, Panthenol, Cetearyl Olivate, Carbomer, Arginine, Sorbitan Olivate, Caprylic/​Capric Triglyceride, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Pentylene Glycol, Adenosine, Polyglutamic Acid, Rosa Damascena Flower Water, Artemisia Princeps Leaf Extract, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, Iris Florentina Root Extract, Ethylhexylglycerin, Hedera Helix (Ivy) Leaf/​Stem Extract, Sodium Phytate, Xanthan Gum, Maltodextrin, Hydrolyzed Gardenia Florida Extract, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate


Centella asiatica leaf water    : meredakan iritasi kulit/soothing
Niacinamide                           : brightening/mencerahkan kulit
Hyaluronic acid                      : melembabkan kulit
Ceramide NP                          : menjaga kekuatan skin barrier

Menurut gue, jenius banget para tim Skin1004 untuk membuat rangkaian Hyalu-Cica ini. Keduanya seperti kandungan dasar yang memang dibutuhkan oleh kulit, ibaratnya seperti karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Gue udah pake serum ini sekitar 2 bulan, di pagi hari untuk menggantikan pelembab, di malam hari sebelum pelembab. 
Serum ini mudah menyerap dan cukup menghidrasi kulit gue yang memang oily ini. Setiap habis pakai selalu berasa plump dan glow yang tidak berlebihan.
Namun bagi kalian yang kulitnya kering banget, gue saranin treat produk ini sebagai serum ya, jangan sebagai pengganti pelembab.

Untuk efek soothing, gue belum merasakan kedahsyatan yang berarti ya, namun entah kenapa gue selalu otomatis ngambil serum ini setelah pakai retinol dan kulit gue aman-aman aja.

Skincare product yang basic seperti ini adalah wajib hukumnya untuk selalu ada di vanity table gue karena akan menjadi semacam pertolongan pertama pada masalah kulit gue atau gue lagi males skincare-an dengan banyak step.
Tentunya ini menjadi berita baik bagi kalian dan gue yang suka skip-care alias pake produk skincare yang minimalis atau dibutuhkan saja, produk ini cocok banget sih.

Pros
+ Efek moisturizing yang ampuh tapi ringan
+ Bisa digunakan sebagai pelembab
+ Harga terjangkau
+ Botolnya cantik

Cons
- Sepertinya agak susah dicari di e-commerce ya

Conclusion 
8/10. Repurchase dong, sampai menemukan produk skip-care lain yang lebih ciamik.

Okee, syelamat teracuni~~~

Bisous,

Clairine

-girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh





Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS