LIFE: HAPPY NEW YEAR 2024

Haloo semuanyaa, selamat Tahun Baru 2024!

Gue mau bilang kalo kalian sangat luarbiasa di 2023, begitu juga dengan gue yang berhasil melewati 2023 yang penuh kejadian.

Biasanya kalo tahun baru kita biasanya punya target baru, resolusi baru, atau ide baru untuk menjalani 2024.

Gue kali ini agak spesifik sih targetnya yaitu di body and mind wellness.

Tahun ini mau lebih sering masak di rumah instead of makan di luar dan lebih fokus ke olahraga minimal 3 kali seminggu. Berharap dengan kondisi tubuh yang lebih sehat gue bakalan bisa fokus ke keluarga, ke kerjaan, dan sekolah magister gue. 

Yaaa, gue lagi ambil magister dengan major yang cukup menantang bagi gue tapi secara jarak jauh alias kuliah full online. Kalo waktu sarjana kalkulator scientific hanya dipakai sesekali, sekarang kalo magister gue bahkan harus nyimpen kalkulator scientific gue di tas dan dibawa kemana-mana.

Gue udah 1 semester menjalani kuliah jarak jauh magister ini, dan luarbiasa banget ya kerja sambil kuliah itu menguras segalanya, banyak yang harus dikorbankan. Oleh karena itu, memelihara mind wellness menurut gue ga kalah penting. Gue mau mencoba lebih rajin beribadah dan berdoa lagi supaya jiwa dan pikiran tetep tenang dan damai meski di tengah badai.

Nah di tahun 2024 ini, gue harus lebih pinter lagi bikin komposisi work study life balance versi gue. Tentunya badan dan mental gue harus siap dengan semuanya.

Financial-wise, kalo di 2022 kemarin gue berhasil mencapai target keuangan pribadi (beda dengan target keuangan rumah tangga ya), trus 2023 gue splurge banyak hal yang bahkan gue ga nyangka gue bisa beli, nah 2024 gue mau lebih banyak menabung dan berbagi. Karena gue merasa 2023 lalu gue terlalu fokus mencapai wishlist dan keinginan inner child gue sehingga lupa berbagi. Meski di 2024 awalnya gue berencana traveling lagi, tapi kayanya akan ditunda karena target menabung gue perlu diutamakan. 

Semoga tahun ini membawa banyak keberuntungan, damai sejahtera, berkat, dan kekuatan untuk kita semua yaa.

Tetap percaya bahwa Dia beserta dengan kita, Immanuel :)

Cheers,
Clairine -girl next door-

Instagram: @clairinesgh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS