CLEANSERS STASH

Sebelum mulai, gue jelasin dulu jenis kulit gue. walaupun di sini udah gue jelasin.

  • NORMAL TO OILY (Bagian T-Zone kilang minyak, bagian U-Zone gurun Sahara)
  • ACNE-PRONE (Jerawat hormonal yang selalu ninggalin jejak. Why....)
  • SENSITIVE (Kena alcohol dikit langsung bruntusan)

Cleansing adalah momen di mana gue harus bener-bener serius ngelakuinnya.
Jadi gue bahkan suka lebay untuk cleansing aja sampe empat step.



Kenapa cleansing itu penting?

Karena kalo muka kalian aja masih banyak sisa debris, minyak, make-up, dan kotoran lainnya, skincare selanjutnya ga akan bekerja maksimal. Jadi mubazir udah beli skincare yang jutaan tapi ga ngaruh atau bahkan memperburuk kondisi wajah kalian gegara ga bersih cuci mukanya. 


Itulah kenapa cleansing sangat penting bagi gue, apalagi setelah makeupan serius gitu kaya mau kondangan. 

Bahkan kalau gue ga pake makeup tapi pake sunblock doang, tetep kudu wajib bersihin wajah yang gabisa cuma satu step aja.

Langsung aja ya biar ga kepanjangan.

FIRST STEP
MICELLAR WATER + KAPAS
Jadi gue bersihin muka gue pake micellar water terlebih dahulu dituang ke kapas. Bebas aja micellar waternya tapi gue udah langganan Bioderma Sensibio (tutup warna pink). Jangan lupa kocok dulu~

clairinegirlnextdoor


SECOND STEP
EYE & LIP MAKEUP REMOVER + KAPAS
Ini khusus bersihin makeup mata waterproof (mascara, eyeliner, dll) dan lipstik atau liptint. Ya betul, walaupun cuma liptint tetep harus dibersihin. Produk ini ga perih loh di mata, Uwaw. Makanya gue purchase jutaan kali. Bersihinnya juga mantep dengan harga yang terjangkau. Worth to try... Jangan lupa kocok dulu~
Maybelline Clean Express Total Clean 



THIRD STEP
CLEANSING OIL
Kalo gue ga pake makeup mata dan lip products, gue biasanya langsung jump right in ke step ketiga. Ini biasanya gue lakuin di kamar mandi. Ambil sedikit produk trus langsung usapkan ke muka nanti semua kotoran dan sisa sunblock bahkan makeup meleleh. Lalu bilas dengan air dan langsung bisa ke step keempat. Jangan lupa kocok dulu~
Biore Makeup Remover


LAST STEP
FACIAL FOAM
Cuci muka dengan water-based cleansing foam. Jadi yang bentuknya foam itu cucok meong di gue. Pakai cleanser ini gue ga pernah berasa kering kerontang alias ketarik kulit wajahnya. Bersih, gampang didapat, harga relatif terjangkau, cocok buat kulit sensitif. Jangan lupa kocok dulu~
The Body Shop Aloe Gentle Facial Wash





Nah, kira-kira itu lah ritual gue tiap malem atau sehabis makeup-an. Kalian ga harus sama persis produknya karena kan skincare itu salah satu prinsipnya cucoklogi (cocok-cocokan). 

TIPS dari gue adalah terkadang setiap pagi gue cuma basuh muka pakai tap water/air keran.
Apalagi kalo muka gue lagi kering (alesan aja lu padahal males mandi males cuci muka jadi cuma bilas pake air aja)
Hehehe, tapi serius deh, tips ini dapet dari skincare guru favorite gue si Liah Yoo. Pasti tau lah.

Gue rencananya mau ngebahas lebih detail lagi mengenai produk-produk di atas. 
*berharap blog gue ada yang baca, amiiin*

Cheers,
Clairine -girlnextdoor-


Twitter @clairehagins
Instagram @clairinesolagratia



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS