TRIP: UNIVERSAL STUDIOS SINGAPORE HALLOWEEN HORROR NIGHT

Halo, para pembaca kesayangan girl next door!

Udah lama banget gue ga posting tentang jalan-jalan, ya karena beberapa tahun ini gue ga jalan-jalan, sedih. Hanya pulang ke hometown aja kalo cuti untuk kumpul bersama keluarga. Padahal 2022 yang lalu gue banyak dinas ke luar kota yang bahkan baru pertama gue datangi, cuma bukan buat liburan jadinya ya lewat aja gitu momen hepi jalan-jalannya.

Waktu itu sekitar September 2022, gue saking suntuknya chat temen gue yang kebetulan satu kerjaan untuk sambat seperti budak korporat lainnya. Gue bilang pengen ke Singapore, pengen jalan-jalan. Tiba-tiba kita berdua memiliki ide untuk cek Universal Studios Singapore dan pada akhirnya ngeliat event Halloween mereka di bulan Oktober 2022 yaitu Halloween Horror Night. Langsung deh kita siapin rencana jalan-jalan ini.

Halloween Horror Night adalah event khusus yang diselenggarakan sepanjang bulan Oktober tiap tahun di Universal Studios dan dilaksanakan pada malam hari (19:30-00:30) dengan tema (wahana, experience, scare zone) bisa beda tiap tahunnya.

Total peserta jalan-jalan kali ini adalah empat orang dan rute kami dari Pekanbaru-Singapore-Pekanbaru. Kebetulan ada maskapai yang bisa direct flight dan penerbangan hanya sekitar kurang dari 1 jam, kalo ga salah. Dari tujuan itinerary kami, kami berencana main di USS pada Sabtu - 29 Oktober 2022, dari pagi trus istirahat bentar kemudian masuk lagi untuk ikut yang Halloween Horror Night.

Yup, harus beli 2 entrance tiket berbeda. Satu tiket untuk main di wahana USS dari pagi (tipe reguler dari jam 11 siang sampe jam 17:30 kalo ngga salah) dan satu tiket lagi untuk main di USS khusus Halloween Horror Night. Total per orang harus mengeluarkan kira-kira IDR 1,500,000 untuk main pagi dan main malem. Bagi gue yang overly excited tentu saja tidak masalah, anggep aja pengalaman hidup bisa ngerasain feel Halloween yang meriah. 

Seperti biasa, gue dan yang lainnya mengawali hari dengan sarapan yang banyak karena tau bakalan jalan dan excited seharian yang menguras energi. Kami memilih sarapan di Killiney dekat hotel.

Menu wajib di Killiney versi gue adalah cheese bacon toast dan laksa, tentu saja hot tea. Enak banget, makan tiap hari kayanya ga bakalan bosen. Makan banyak biar setroongg.

Setelah sarapan, kami naik MRT ke Harbourfront kemudian naik ke lantai 3 VivoCity trus naik monorail deh dengan tujuan Universal Studios Singapore. 



Sesampainya di USS, seperti biasa kami foto-foto dulu di bola dunia USS sebelum main dan sebelum lepeque. Dan kemudian inilah urutan wahana dan tempat yang kami datangi:

  1. Transformers  The Ride --> 3D Roller Coaster kalo gue bilang yah.
  2. Battlestar Galactica Human --> Roller Coaster beneran di outdoor dan serem parah, apalagi kalo ambil yang Cyclon
  3. Makan dulu di Mel's Diner --> cobain deh Vanilla Milkshake-nya, endulita.
  4. Revenge of The Mummy --> Roller Coaster indoor dan ada bagian kegelapan horornya, paling seru kata gue yah
  5. Canopy Flyer --> ya gitu deh, so-so aja
Berhubung ini kali ketiga gue ke USS, gue pengen ajak temen-temen gue naik wahana WaterWorld yang menurut gue paling seru. Eh saat itu, WaterWorld lagi temporarily closed, bahkan sampe sekarang gue bikin tulisan ini.
Kecewa banget padahal udah bela-belain bawa jas hujan. WaterWorld adalah wahana wajib kalian datengi yaa kalo berkesempatan ke USS.








Di tengah-tengah antrian yang mengular dan di tengah perjalanan menuju wahana, gue selalu menyempatkan foto-foto meski cape berdiri dan berjalan berjam-jam.




Untuk event di Oktober, USS akan tutup lebih cepat karena mereka mempersiapkan show dan event untuk malam hari di Halloween Horror Night. Kami "diusir" dari USS dengan barikade-barikade yang mereka buat jadinya kami ga sempet ke Puss in Boots: Giant Journey, sedih.

Akhirnya malam pun tiba, kami cuma duduk-duduk di luar USS sambil beli properti untuk Halloween, pada saat itu antrian untuk Halloween Horror Night udah panjang banget dengan orang-orang yang memang pake kostum Halloween unik-unik. Belom aja gue liat yang pake kolor ijo atau pake kolor doang kepala botak. Next deh, gue suruh temen gue dandan jadi kolor ijo dan tuyul hehehe.

Setelah entrance door untuk Halloween Horror Night dibuka, kami disambut sama entertainer dari USS yang all out banget dandan jadi demit dan monster trus mereka hobi ngagetin dan ngejar-ngejar orang-orang yang masuk. Teriakan terdengar sana-sini, woaah efek mencekamnya dapet sih. Kami yang tadinya energinya hampir habis jadi semangat lagi karena sepertinya akan seru.



Untuk konten dari Halloween Horror Nights itu ada Haunted House, Scare Zone, dan Special Experiences. Dan seingat gue, kami datengin hanpir semuanya gamau rugi. 

Ini kira-kira tempat yang kita datangi di Halloween Horror Night:
  1. Hospitality of Error --> ini rumah hantu yang ngagetin dengan tema rumah sakit
  2. Operation Dead Force --> ini rumah hantu yang ngagetin dengan tema zombie militer gitu deh
  3. Pontianak Scare Zone --> wah ini berasa lagi di Indonesia sih, kuntilanak di mana-mana (yang ini ga pake ngantri lama)
  4. Killustrator: The Final Chapter --> woah ini paling oke menurut gue, ada ilustrasi dan tokoh-tokoh manga horor Jepang, wajib dicobain
Jujur gue bener-bener ketakutan dan kaget karena efek dan performance-nya beneran bagus dan profesional. Siap-siap aja tiap masuk rumah hantu keluar kata-kata kotor karena kagetnya beneran.
Perlu diingat juga, tiap masuk haunted house tidak boleh menggunakan handphone ya.




Selain scare zone dan haunted house, ada experiment juga yang sepertinya harus bayar extra dan di tengah-tengah USS juga ada semacam atraksi Halloween gitu deh yang mungkin kalo pagi bisa disamain kaya pawai yah.

Untuk wahana, beberapa masih buka kok, jadi kalo paginya ga sempet, bisa nyobain malem hari. Wahana yang buka antara lain adalah Battlestar Galactica dan Revenge of The Mummy. Bayangin naik Battlestar Galactica malem-malem pasti double seremnya.

Jangan lupa juga menukar kupon minuman di booth tertentu, lumayan banget.

Overall, gue dan temen-temen hepi banget dengan pengalaman Halloween Horror Night ini, tapi mungkin seharusnya kita ke USS reguler dan Halloween Horror Night-nya beda hari biar ga terlalu cape. Tentu saja gue bersyukur karena sepanjang hari cuaca-nya cerah.

Itu aja sih cerita gue tentang pengalaman Halloween Horror Night di Universal Studios Singapore. Buat kalian yang mau coba, silakan sabar nunggu Halloween 2023 mendatang yaa. Bye!

Cheers,
Clairine -girl next door-

Instagram: @clairinesgh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS