REVIEW: SCARLETT WHITENING JOLLY BODY SCRUB DAN SHOWER SCRUB

Disclaimer: this post is sponsored by Scarlett Whitening.

Eh tau ga, gue paling seneng kalo dipuji wangi. Rasanya lebih bangga daripada dibilang cantik hehehe.

Pengen cerita deh, jadi waktu gue mandi di tempat gym, kan tempat showernya itu sharing dan hanya dibatasi dinding dan tirai tiap showernya, pas banget waktu itu lagi sepi cuma gue dan dua orang lainnya. 

Mereka kebetulan udah beres mandi lagi ngobrol, sedangkan gue baru mulai scrubbing dan sabunan. Tiba-tiba mereka bilang, "Ih enak banget wanginya, kaya wangi kue." 

Tentu saja gue yakin itu pujian buat gue karena gue sendiri yang masih mandi di situ dan lagi pake produk body scrub dan brightening shower scrub dari Scarlett Whitening edisi Jolly yang wanginya emang enak kaya kue :)

Sejak saat itu, gue ga pernah skip mandi di gym pake body scrub dan brightening shower scrub dari Scarlett Whitening edisi Jolly.

Buat yang penasaran untuk in-depth review produknya, silakan baca postingan gue kali ini ya. Enjoy reading, para pembaca kesayangan!

SCARLETT WHITENING JOLLY 

BODY SCRUB & BRIGHTENING SHOWER SCRUB


PRODUCT IN ONE SNAP

Scarlett Whitening Jolly - Body Scrub

  • 250 ml
  • BPOM RI NA 18220701108
  • With Glutathione & Vitamin E
  • IDR 75.000


Scarlett Whitening Jolly - Brightening Shower Scrub
  • 300 ml
  • BPOM RI NA 18210701146
  • Special made for brightening and moisturizing 
  • With Glutathione & Vitamin E
  • IDR 75.000



    Scarlett Whitening selalu menjamin keaslian produk mereka. Jika ingin cek keaslian produk, dapat mengunjungi laman https://verify.scarlettwhitening.com/


    PACKAGING

    Scarlett Whitening Jolly - Body Scrub
    Seperti produk body scrub Scarlett Whitening lainnya, packaging Scarlett Whitening Jolly - Body Scrub adalah sebuah jar yang terbuat dari plastik tebal berwarna putih dengan stiker warna salmon yang menjadi ciri khas edisi Jolly. Packaging body scrub gue rasa cukup compact untuk dibawa traveling.



    Scarlett Whitening Jolly - Brightening Shower Scrub
    Nah ini juga sama seperti packaging produk shower scrub dari Scarlett Whitening yaitu botol plastik transparan dengan stiker warna salmon ciri khas edisi Jolly, sehingga kita bisa tau isi produk dengan jelas. Tutup packaging uga terbuat dari plastik berwarna putih anti tumpah tapi mudah dibuka.



    Kedua produk dan tentunya setiap produk dari Scarlett Whitening sudah diberikan keterangan dan barcode terdaftar di BPOM RI. Kalo kita scan, maka akan muncul di laman "Cek Produk BPOM" (sudah terdaftar), dan jika sudah terdaftar berarti produk diasumsikan sudah teruji aman.


    TEXTURE AND FRAGRANCE

    Scarlett Whitening Jolly - Body Scrub
    Body scrub berwarna salmon yang memiliki tekstur buttery banget dan meleleh lembut di kulit. Bulir-bulir scrubnya halus dan cocok banget bagi gue yang kulitnya sensitif, jadi abis pake scrub ini tidak muncul kemerahan karena iritasi. Wanginya seperti kue tapi ga bikin eneg ya, masih ada kesegaran. 
    Ketika gue baca-baca di deksripsi resmi produk dari Scarlett Whitening, wangi yang dijabarkan adalah floriental gourmand (emang manis kaya kue nih, fix) dengan aroma vanilla, coffee, dan jasmine.



    Scarlett Whitening Jolly - Brightening Shower Scrub
    Shower scrub berwarna salmon dengan tekstur gel kental yang cair dengan bulir-bulir warna-warni seperti glitter yang halus banget. Sebenernya untuk dibilang scrub, produk ini terlalu halus sih, oleh karena itu gue jadikan produk ini seperti sabun mandi biasa. Wanginya persis seperti body scrub dari edisi yang sama namun lebih lembut sedikit. 


    FORMULA

    Scarlett Whitening Jolly - Body Scrub
    Ingredients:
    Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Glycol Distearate, Titanium Dioxide, Glycerin, Fragrance Components and Finished Fragrance, Propanediol, Dmdm Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, CI 14270, CI 15525

    Scarlett Whitening Jolly - Brightening Shower Scrub
    Ingredients: 
    Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate,  Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance Components and Finished Fragrance, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolized Collagen, Glycerin, Dmdm Hydantoin, EDTA, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, CI 14270, CI 15525 

    Jika dilihat dari detil ingredients, kedua produk Scarlett Whitening Jolly Body Scrub dan Brightening Shower Scrub memiliki kandungan glutathione dan vitamin E (Tocopheryl Acetate).

    Glutathione berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, dan menutrisi kulit.
    Sedangkan Vitamin E berfungsi untuk membantu meredakan iritasi kulit, melindungi dari efek buruk sinar UV, merawat kekencangan kulit, dan menjadi kelembaban dan elastisitas kulit.

    Tambahan untuk Scarlett Whitening Jolly - Brightening Shower Scrub, terdapat kandungan hydrolized collagen yang dapat merawat kekencangan dan elastisitas kulit, meningkatkan kelembaban kulit, dan mencegah kerusakan kulit. 

    Untuk Scarlett Whitening Jolly - Body Scrub,  hanya tinggal dioleskan saja ketika kulit masih dalam keadaan kering (gue biasanya gini kalo scrub) setelah itu didiamkan sebentar lalu dibilas dengan air bersih. Saran gue, body scrub ini jangan dipakai setiap hari ya, cukup seminggu dua kali.
    Kulit gue langsung instan jadi lembab dan halus. Untuk efek mencerahkan, memang ga langsung keliatan sih.

    Untuk Scarlett Whitening Jolly - Brightening Shower Scrub, ketika dipakai tidak menghasilkan banyak busa pada kulit sudah dibasahi oleh air bersih, namun feel-nya tetap bersih kok, tidak ada residu. Seperti yang gue infokan sebelumnya, gue pake shower scrub ini sebagai sabun mandi sehari-hari.
    Efek di gue adalah segar, wangi, dan kulit ga berasa ketarik atau kering ketika selesai mandi. Sekali lagi, efek mencerahkan tidak langsung terlihat ya.

    Setelah pemakaian salah satu produk ini, wanginya cukup tahan lama. Apalagi waktu itu gue pake langsung dua-duanya, semerbak banget deh.



    CONCLUSION


    So far, gue menyukai kedua produk ini sebagai staple dalam rangkaian body care rutin gue. Dan sepertinya gue akan rekomendasikan produk ini ke temen-temen gue yang baru pertama kali pengen cobain produknya Scarlett Whitening.

    From price-wise, harga cukup terjangkau di kantong gue dan worth it untuk kualitas dan volume produk yang didapatkan dan jelas bisa dipakai untuk sehari-hari. 
    Kedua produk ini pun gampang didapatkan di e-commerce maupun offline store sekitar.

    Untuk kalian yang tertarik dengan Scarlett Whitening Jolly - Body Scrub dan Scarlett Whitening Jolly - Brightening Shower Scrub ini, bisa cus buruan dapatkan produknya di https://linktr.ee/scarlett_whitening .


    Oiya, sebelum gue tutup postingan ini, ada info sedikit nih. Siapa yang di sini fansnya Song Joong-Ki? Angkat tangan! Hehehe.
    Ketika tim Scarlett Whitening ngirimin paket produk ini ke gue, gue dikasi packaging kotak yang ada gambar Song Joong-Ki oppa yang sudah kita ketahui bersama menjadi Brand Ambassador Scarlett Whitening, berasa dapet kado dari Song Joong-Ki deh. 
    Dan kayanya kalo kalian purchase exclusive bundling di https://linktr.ee/scarlett_whitening bisa dapetin packaging yang sama, tunggu apa lagi wahai para fans Song Joong-Ki?


    Selamat mencoba :)

    Cheers,
    Clairine -girl next door-

    Instagram: @clairinesgh









    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

    TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

    TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS