LIFE: HAPPY NEW YEAR 2023

Selamat Tahun Baru, para pembaca!

New Year, New Me, they said.

Kadang slogan New Year, New Me jadi meme sarkas ketika ternyata kita ironically terbukti masih melakukan kebiasaan yang lama, yang tentu jauh maknanya dari komitmen terbaru kita di tiap awal tahun.

Misalnya nih, tahun 2023 ini gue janji mau olahraga seminggu dua kali, tapi kenyataannya adalah gue ga pernah ngelakuin olahraga rutin tapi malah being horizontal males gerak 24/7. New Year, New Me :)

Tapi sungguh gue percaya masih ada sekian persen kita-kita yang sanggup dan bener-bener serius menjalani New Year, New Me dengan makna tanpa sarkasme ke diri sendiri.

Untuk menjalani New Year, New Me, biasanya kita memerlukan target yang jelas dan terarah beserta mantra-mantra penyemangat untuk mendukung pencapaian target tadi.

Gue akan share mantra-mantra yang gue dapetin untuk jadi motivasi gue menjalani hari di 2023, di saat gue mengambil keputusan penting, di saat gue berusaha bangkit dari kejatuhan, di saat gue memilih untuk stop or pause, dan lain-lainnya.

Kata-kata mantra ini gue dapetin dari kumpulan kata-kata acak yang gue temuin random di media sosial. Klise sih, tapi kata-kata ini stuck cukup lama di pikiran dan hati gue.

Kindness, Peace, Success

1. Kindness - Kebaikan

Apapun yang terjadi di 2023 nanti, gue harus berani memilih kindness bahkan ketika ga ada lagi alasan logis yang mengharuskan gue memilih kindness atau kebaikan. I choose to be kind.

2. Peace - Damai Sejahtera

Hal termahal menurut gue di dunia ini adalah damai sejahtera. Semua dapat kita miliki tapi kalo ga punya damai sejahtera sepertinya akan ada lubang kosong di hidup ini. Paling enak sih punya segalanya dan punya damai sejahtera di hidup ini :)

Damai sejahtera itu sebaiknya berasal dari internal atau diri sendiri atau tidak terpengaruh dengan kondisi lingkungan/eksternal, sehingga membuat damai sejahtera itu berakar dan bertumbuh kokoh di hidup ini.

Cara dapetinnya gimana? Ya banyak sih, tergantung pribadi masing-masing. 

Kalo gue caranya adalah berdoa/meditasi, berdamai dengan diri sendiri, menghindari konflik atau kalo pun ada konflik ya langsung bikin closure, dan lain-lain. 

Ada juga yang next level kaya temen gue, dia mencoba mengurangi attachment dengan manusia dan material. Dari sisi material, dia Marie Kondo-ing everything yang dia pikir sudah tidak spark joy. Dari sisi manusia, dia mencoba membuat circle pertemanan sekecil mungkin namun lebih dalam. Banyak lagi lainnya.

3. Success - Keberhasilan

Siapa sih yang ga suka denger kata: Congrats, ya!, It is approved! Semua orang apalagi gue pasti seneng banget denger kata-kata itu.

Sukses bukan hanya secara materi ya, tapi sukses bisa jadi banyak bentuk termasuk sukses memaafkan diri sendiri. *hugging myself*

Tentunya kalo ngarepin sukses ya harus usaha ya. Dan kalo belum sukses berarti belum sampai di akhir,  jangan mudah menyerah, masih ada pintu-pintu lainnya juga kok :)

***

So para pembaca yang gue sayangi, 2023 nanti bisa jadi lebih menantang atau bisa jadi lebih kalem dari tahun-tahun sebelumnya. Apapun target New Year, New Me kita, pastikan kita punya mantra-mantra yang bisa menghipnotis kita agar bisa bertahan dan bisa berjuang di 2023. 

All our targets are valid!!!!

Sekali lagi, Selamat Tahun Baru 2023!

I wish you all a delightful 2023 :)

Cheers,
Clairine -girl next door-

Instagram: @clairinesgh





Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS