REVIEW: THE BODY SHOP ALOE VERA FACE WASH

Selamat pagi, siang, dan malam selalu gembiraaa.

Ih rajin ya gue posting tulisan akhir-akhir ini :)

Produk kecantikan yang akan gue bahas kali adalah produk yang gue sangat takuti.

Kenapa gue takut? Takut kehilangan.

Gue takut dia lenyap alias stop produksi, saking gue suka dan bergantung pada produk ini, gue selalu beli lebih dari 2 setiap ke counter The Body Shop.

Face wash atau pencuci muka itu memegang penting peranan dalam permainan per-skincare-an gue karena kulit gue super sensitif, jadi gue gabisa memakai face wash yang membuat kulit gue iritasi karena kandungan alcohol dan fragrance-nya.

Ini dia, face wash holy grail gue…. THE BODY SHOP ALOE VERA FACE WASH.



Product in one snap

  • The Body Shop Aloe Vera Face Wash for Sensitive Skin
  • 100 ml
  • No added color
  • No added fragrance
  • No added alcohol
  • For sensitive skin
  • IDR 159.000

Packaging

Wah menurut gue ini adalah packaging ter-ideal untuk sebuah face wash, botol ramping dengan pump dan dilengkapi juga dengan cap plastik berwarna bening. Botol kualitas bagus berwarna hijau muda yang mengingatkan gue dengan lidah buaya di supermarket dan pump berwarna putih yang ga gampang kotor itu perpaduan yang chic. Namun, dengan kemasan seperti ini agak kurang travel friendly karena sedikit merembes ketika dibawa traveling.

Texture



Jika dilihat dari kemasannya, hanya berbentuk air jernih (sesuai claim mereka ya, no added color) saja namun ketika pump ditekan, yang keluar adalah busa lembut berwarna putih susu. Iya, mekanisme pump ini yang membuat cairan menjadi bentuk foam. Banyak yang bilang jika face wash berbentuk foam itu akan strip off our moisture, yang ini engga kok.

Formula

Bintang dari formula face wash ini adalah aloe vera segar yang berasal dari Meksiko yang telah tersertifikasi organik dan dibeli oleh The Body Shop dengan community trade.

Dan ya, sesuai dengan yang gue rasakan selama ini, kulit gue selalu bersih dari kotoran dan sisa make-up setelah mencuci muka dengan The Body Shop Aloe Vera Face Wash ini sebagai second cleanser tanpa menyebabkan kulit gue kering atau kulit ketarik.

Formula tanpa fragrance, warna, dan alcohol ini yang membuat kulit sensitif gue happy dan terjaga kelembabannya. Berkat aloe vera juga, kulit gue ga marah-marah karena sudah ditenangkan.





Sebagai second cleanser, produk ini dapat hampir membersihkan semua make-up gue pakai sehari-hari tanpa sisa. Tapi perlu diingat, setiap hari gue selalu pakai first cleanser gue yaitu si Biore Cleansing Oil yang udah pernah gue review di sini 

Pros

+ Packaging-nya chic

Foam-nya sangat lembut dan kenyal

+ Benar-benar bisa membersihkan tanpa menghilangkan kelembaban di wajah secara drastis

+ Tidak ada bau menyengat

+ Mengandung bahan yang tidak berbahaya bagi kulit terutama kulit yang sensitif

+ Harganya worth it sesuai kualitas dan kuantitas

+ Mudah didapat


Cons

- Sedikit merembes jika dibawa traveling


Conclusion
9/10

Pasti repurchase, kan holy grail. Bagi kalian yang penderitaan hidupnya sama kaya gue yaitu kulit sensitif dan mudah berjerawat pasti senang sama produk yang bebas iritasi dan mantul dalam membersihkan wajah. Tapi bagi kalian yang jenis kulitnya berbeda dengan gue, tetap bisa pakai produk ini kok.


Cheers,
Clairine -girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh

Komentar

  1. If you're attempting to burn fat then you need to jump on this brand new personalized keto plan.

    To design this keto diet service, certified nutritionists, personal trainers, and professional chefs joined together to produce keto meal plans that are efficient, suitable, cost-efficient, and enjoyable.

    Since their first launch in 2019, hundreds of individuals have already transformed their figure and well-being with the benefits a smart keto plan can give.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover 8 scientifically-certified ones offered by the keto plan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN