REVIEW: BIORE CLEANSING OIL


Readers, welcome to your tape.

Lol, ini akibat keranjingan 13 Reasons Why. 

Halo semuanyaaa, selamat datang di blog kegemaran kita semua.

Siapa di sini yang masih asing dengan istilah double cleansing?
Yak bagi kalian yang lagi ngacungin jari, gue akan berbaik hati untuk ceramah singkat tentang double cleansing.

Double cleansing itu adalah membersihkan muka dengan 
dua step/dua produk sebelum masuk ke rangkaian skincare lainnya.

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membersihkan muka dengan maksimal.

Biasanya, double cleansing itu memakai cleansing oil atau cleansing balm dulu untuk melelehkan make up, lalu step kedua memakai cleanser/sabun muka untuk memastikan semua minyak, make up yang sudah dilelehkan, dan kotoran dibersihkan.
Ada juga yang memakai micellar water dulu, setelah itu baru cleanser/sabun muka. Ada juga (lagi) yang memakai cleansing milk (ini kayanya ciwi-ciwi jaman dulu suka banget pake), setelah itu baru cleanser/sabun muka.

Bahkan gue pribadi gue memakai metode triple cleansing waktu lagi pake heavy make up. 
Micellar water -> cleansing oil/cleansing balm -> cleanser/sabun muka. 
Kalo make up sehari-hari, baru deh double cleansing aja.

Nah, lalu cleansing oil atau cleansing balm itu apa?

Cleansing oil itu cleansing product untuk melelehkan make up. Banyak produk make up atau bahkan skincare yang gabisa hilang begitu saja tanpa residu ketika kita bersihkan dengan sabun muka.
Contohnya produk yang mengandung zinc oxide, silicone, titanium dioxide seperti sunscreen, foundation, dan concealer. Bahkan jika kalian suka pake make up berembel-embel waterproof seperti mascara dan eyeliner, tentu harus dilelehkan pakai oil dulu karena air atau sabun saja ga mempan.

Sedangkan cleansing balm adalah cleansing oil berbentuk padat. Biasanya kekuatan membersihkannya lebih mantap daripada cleansing oil. Tapi harus hati-hati, banyak cleansing balm yang malah bikin breakout.

Jujur, keduanya pasti menyumbat pori soalnya mengandung mineral oil. 
Eits, jangan berkecil hati, itulah gunanya cleanser/sabun muka setelah cleansing oil yang membersihkan semua termasuk sisa cleansing oil/balm.

Kali ini gue mau bahas cleansing oil holy grail gue.

Ga bikin breakout, ampuh membersihkan makeup, no greasy feeling, packaging travel friendly, dan harga mursidah alias murah.

Yaudah daripada kelamaan, langsung aja gue persembahkan….

BIORE CLEANSING OIL!


Biore Cleansing Oil


Product in one snap:
  • Biore Make Up Remover Cleansing Oil
  •  Harga : IDR 85.000 – 100.000
  • Isi : 150 mL

KEMASAN

Gue suka banget sama tipe yang travel friendly kaya gini, ada pump dan botol plastik warna ungu cakep. Jadi gue ga takut pecah, tumpah, dan produk senantiasa higienis.

Pump


Dulu gue pake cleansing balm-nya The Body Shop Camomile. Bagus banget juga dan cocok bagi kalian yang sering heavy make up, tapi karena bentuknya balm di dalam jar (menurut gue sih kaleng), jadi jorok gitu. Cleansing oil dengan pump udah paling cucmey lah.

Isinya lumayan banyak loh 150mL, untuk gue yang tiap hari pake bisa dua pump, gue 1 botol bisa untuk 2 bulan lebih.

TEKSTUR

Teksturnya seperti oil biasa tapi agak lebih cair dan tidak berwarna.

Tekstur


FORMULA

Nih ingredients-nya:

Ingredients


Intinya Biore Cleansing Oil ini ga bikin muka acne-prone dan sensitif kaya gue ini breakout.

Selain itu, cleansing oil ini ampuh membersihkan make-up gue sehari-hari (sunscreen dan concealer+powder).

Kalo heavy make up, gue rasa Biore Cleansing Oil ini butuh jumlah yang banyak banget baru bisa luntur semua make upnya. Tapi tetep ampuh dan bersih kok.

Liquid Lipstick & Eyeliner Waterproof

Dibersihkan

Full cover Foundation

Setelah Dibersihkan


Gue lebih menyarankan, kalo kalian sering heavy make up dan males triple cleansing, cari cleansing balm instead of this.

Menurut gue, Biore Cleansing Oil ini ga meninggalkan greasy feeling atau lengket berminyak gitu setelah pemakaian dan juga ga membuat kulit gue ketarik kering gitu.

Dan juga, Biore Cleansing Oil ini berbau apel segar tapi ga menyengat banget dan aman bagi kulit sensitif gue.


CARA PEMAKAIAN

Ini yang penting untuk disimak.
  1. Tuang produk ke telapak tangan yang bersih
  2. Gosok kedua telapak tangan
  3. Oleskan di muka sambil dipijat lembut
  4. Bilas bersih dengan air
  5. Segera cuci muka dengan cleanser/sabun muka

PROS:

+ Tidak mengakibatkan breakout/jerawatan
+ Ampuh membersihkan
+ Tidak meninggalkan residu & greasy  feeling/ mudah dibilas
+ Tidak membuat kulit kering
+ Packagingnya sempurna (hehe, serius)
+ Harga sangat bersahabat

CONS:

- Untuk make up waterproof, butuh banyak produk (silakan pakai eye & lip make up remover dulu aja sist)
- For heavy make up lovers, this is not for you babe

KESIMPULAN

8/10
Recommended. Pasti repurchase dong sist :3

Oke, sekian dari gue.
Sampai jumpa di review beauty product lainnya.

Bisous,
Clairine
The Girl Next Door

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh





Komentar

  1. Makasi reviewnya, sepertinya aku pengen coba ini karena kulitku lagi kering dan sensitif banget. sampai merah-merah di sekitar mulut

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS