REVIEW: INNISFREE RETINOL CICA MOISTURE RECOVERY SERUM


Halooo para pembaca kesayangan…

Sungguh ga kerasa ya kita udah masuk kuartal kedua di tahun 2023 huhu, time flies.

Inget ga dulu gue pernah bahas retinol yang cocok di gue di sini? Tapi susah banget belinya karena brand tersebut belum resmi masuk ke Indonesia setau gue.

Nah kali ini, gue ketemu penggantinya yang menurut gue lebih bagus dan mudah didapatkan di online maupun offline store.

Ini dia, mari kita sambut….

INNISFREE RETINOL CICA MOISTURE RECOVERY SERUM


Product in one snap

1. Innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum

2. 30 ml

3. IDR 545,000

4. Non-comedogenic

5. Retinol dan Jeju-Cica Liposomlogy


Packaging

Ada yang unik dari Innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum ini yaitu mengimplementasikan sustainable development dan eco-conscious beauty dari kemasan mereka berupa 60% daur ulang kaca pada kemasan, kemasan tanpa perekat dan 100% kertas daur ulang, serta membuang tutup dengan mengganti menjadi tipe pompa dengan sedikit metal agar bisa didaur ulang.

Warna kemasan didominasi putih dan hijau dengan desain sederhana namun estetik khas produk K-beauty.

Pompa atau pump-nya pun anti tumpah, gue sendiri yang mengalami lupa masang lock pump-nya ketika traveling tapi tetep aman sentosa tanpa spill.



Texture and Fragrance

Tekstur dari Innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum ini ialah serum berwarna putih kekuningan yang watery dan tanpa wangi produk yang menyengat. 

Produk yang dikategorikan serum ini mudah menyerap ke kulit dan terasa ringan tanpa residu.



Formula

Purified WaterGlycerinButylene GlycolNiacinamideDibutyl AdipateCaprylic/​Capric Triglyceride1,2-HexanediolHydrogenated LecithinAmmonium Acryloyldimethyl Taurate/​VP CopolymerSunflower Seed OilCholesterolAllantoinSoybean OilTocopherolTocopheryl AcetateSodium Methyl Stearoyl TauratePropanediolCarrot ExtractEthylhexyl-GlycerinAdenosineAsiaticoside*Madecassic Acid*Green Tea Seed ExtractAsiatic Acid*Retinol (500Iu/​G)Stearyl GlycyrrhetinateHyaluronic Acid*MannitolCeramide Np*Beta-GlucanBeta-CarotenePhytosphingosineBHTSalicylic AcidAcetyl Tetrapeptide-11



Kandungan dalam Innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum ini yang pengen gue tonjolkan tentu saja adalah kandungan retinol, Jeju-Cica Liposomlogy, dan niacinamide.

Retinol dalam serum ini bermanfaat untuk menjawab problematika kulit kebanyakan. Retinol berfungsi sebagai kandungan yang mengencangkan kulit, mencegah kerutan. melembutkan tekstur kulit, dan mengecilkan pori-pori karena mengurangi produksi sebum.

Retinol 500 IU/gr yang dipakai dalam serum ini merupakan retinol yang lebih stabil dan lebih tidak mengiritasi seperti retinoic acid.

Selanjutnya, Jeju-Cica Liposomlogy merupakan serangkaian kandungan yang menenangkan, melembabkan, dan menutrisi kulit yang didapatkan dari Centella asiatica yang terkenal itu.

Last but definitely not least, Niacinamide yang berada dalam urutan awal dalam formula ini yang berfungsi mencegah jerawat, menenangkan kulit, menghidrasi kulit, mencerahkan kulit, dan meningkatkan kekuatan skin barrier kita. Kata orang Thailand: leng... khapppp. LOL. Iya, Niacinamide ini lengkap banget manfaatnya.

Kandungan lainnya juga ga kalah penting seperti gylcerin, mannitol, ceramide, dll yang tentu berkolaborasi untuk menciptakan serum yang manfaatnya seperti aktif serum yang efektivitasnya tinggi tapi tidak mengiritasi kulit.

Gue yang memang acne prone dan super sensitive skin ini selalu menyeleksi skincare retinol yang gue pakai karena rentan iritasi dan takut malah bikin kulit marah/breakout. So far, setelah pemakaian kurang lebih 6 bulan, ga pernah sekali pun kulit gue jadi memerah karena iritasi atau merasakan perih ketika pake serum ini. Tenaaang banget rasanya kaya abis meditasi kulitnya hehe.

Dan gue merasa serum ini works di gue. Kulit gue setelah pake serum ini langsung glowing tanpa lengket dan paginya selalu lebih lembut kalo pake serum ini, serta memang pori terlihat lebih mini dari yang sebelumnya. Meskipun gue masih jerawatan wajar dan sedikit here and there, tapi masih sangat bisa terkontrol dan tidak berbekas salah satunya berkat serum ini. 

Kalo efek melembutkan dan mengecilkan pori bisa langsung gue lihat dan rasakan, namun efek anti aging memang belum langsung terlihat, tapi gue percaya retinol tidak mengkhianati hasil.

Untuk pemakaian, gue selalu pakai di malam hari dan ga pernah mix dengan serum vitamin C karena takut mengiritasi kulit gue. Kemudian besok paginya gue selalu memastikan memakai sunscreen.


Pros

+ Efektif namun tidak mengiritasi 

+ Bahan aktif namun tetap melembabkan

+ Packaging kalem tapi atraktif dan penuh makna green campaign

+ Mudah didapatkan

+ Tidak ada wangi menyengat

+ Mudah diserap oleh kulit dan tanpa residu/tanpa lengket

+ Efek instant glowing 


Cons

- Untuk serum 30ml, harga kurang terjangkau


Conclusion

8.5/10. 

Selama ini sih udah 2 kali repurchase dan akan ganti kalo nemuin skincare dengan retinol lain yang lebih oke.

Bagi kalian yang kulitnya super sensitif tapi butuh khasiat retinol dan bahan aktif lainnya atau mungkin newbie yang pengen nyobain produk retinol biar bisa aging gracefully, gue sangat merekomendasikan Innisfree Retinol Cica Moisture Recovery Serum ini sebagai starter pack.

Baiklah kalo begitu, review hari ini sampai di sini dulu yaa.

Ketemu lagi di postingan selanjutnya, bye byeee.

Cheers,
Clairine -girl next door-

Instagram: @clairinesgh






Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS