LIFE: HAL-HAL PERTAMA DI UMUR 30

OH MY GOD!    

Ga berasa umur gue nambah 1 tahun lagi. Padahal kayanya baru kemaren gue resmi berkepala 3. 

Wah banyak banget event di hidup gue di umur 30 kemarin dan gue pengen banget mengingat event-event itu melalui postingan ini. Event-event ini adalah hal-hal yang pertama gue lakuin seumur hidup.

Disclaimer: bisa jadi event ini tidak spektakuler dan agak telat menurut orang lain, tapi gapapaa isokeii :)

Kira-kira begini daftar hal pertama hidup gue yang terjadi di umur gue tepat 30 tahun:

1. Cat Rambut Pertama 

Tentu saja ketika pertama kali cat rambut, gue merasa kek abis layangan karena kaget liat rambut terang amat warnanya. Tapi lama kelamaan gue suka cat rambut dan mungkin akan terus explore warna lain.

2. Piercing Pertama

Ga tanggung-tanggung, langsung dua pierces berlabuh di telinga kiri gue. Inget ya, ini ga termasuk piercing waktu bayi karena itu without consent hehehe, I still love you, Mum :)

3. Lash Lift Pertama

Udah lama pengen nyobain teknologi kecantikan ini tapi takut bulu mata rontok karena sekujur tubuh gue ini kayanya sensitif. Eh ternyata, gue jadi makin pede dan makin pengen afirmasi diri sendiri, makasih kalian penemu lash lift, you have my respect *angkat jambul*

4. Pengalaman ke Halloween Horror Night Universal Studios Singapore Pertama

Sebagai warna negara Indonesia yang ga pernah ngerasain event Halloween, gue seneng banget bisa pertama kali dateng ke event Halloween Horror Night di USS. Gue pikir bakalan cheesy atau gimana, ternyata seru parah hehe. Wajib dicoba yaa. Bisa baca ceritanya di sini :)

5. Pengalaman ke Luar Negeri Bareng Temen Pertama

Jalan-jalan sama suami ke luar negeri sih udah beberapa kali, tapi jalan-jalan ke luar negeri bareng temen-temen adalah hal pertama di hidup gue. Bagi gue yang socially awkward, bisa jalan-jalan bareng temen -temen ke luar negeri adalah hal yang butuh keberanian dan usaha keras.

6. Naik Banana Boat Pertama

Gue takut olahraga atau aktivitas di perairan karena gue ga lancar berenang. Tapi karena pada saat gue dan rekan kerja ke Lampung, gue diyakinkan oleh rekan kerja gue untuk nyobain banana boat. Serem ya ternyata, tapi seru juga sih.

7. Anting Hilang Pertama

Gue termasuk orang yang teliti dan jarang rusakin atau ilangin barang. Etapi dengan pintarnya gue naik banana boat dan lupa copot anting, lalu berakhir lah anting kiri gue ilang.

8. Nonton Konser Pertama

Gue ga suka keramaian dan sedikit punya anxiety kalo berada di tempat terlalu ramai, makanya gue ga suka nonton konser. Berhubung gue suka banget sama Tulus, kebetulan Tulus adain konser di Pekanbaru, dan layout sitting-nya ga membuat anxiety, langsung gas nonton bareng suami. Ternyata konsernya menyenangkan :)

9. Terinfeksi COVID-19 Pertama

Setelah menghindar dari peluru virus COVID-19 di 2020 dan 2021, akhirnya kena juga di 2022. Untung ya udah booster pada saat itu, karena kalo engga mungkin gue posting tulisan ini di surga pake wifi: SURGA FREE WIFI hehehe.

10. Ikut Color Run 5K Pertama

Dulu pernah ikut tapi curang karena gue lemah, jadinya potong jalan (total ga sampe 5K). Kali ini gue pede untuk ikutan Color Run 5K dalam rangka HUT Pertamina Hulu Rokan karena badan lebih fit akibat rajin olahraga. Sehat dan seru banget!

11. Punya Peliharaan Pertama

Gue takut sama binatang apapun kecuali ikan. Namun di suatu kesempatan, suami impulsif membeli seekor anak anjing dan kami berdua resmi jadi pawrent :) Hai, Haru Sianying hehe. Yaa gue mulai berani sih ngelus-ngelus dikit.

12. Gelang Pertama dari Nenek 

Dari kecil, gue selalu tinggal di kota yang berbeda dengan nenek dari ibu. Gue selalu iri liat orang lain yang deket sama neneknya. Pas gue 30 tahun, nenek gue berusia 80 tahun dan ngadain syukuran di Bandung. Betapa senengnya gue bisa ketemu nenek lagi dan rayain ultah beliau ke 80. Pada saat itu, nenek ngasi hadiah ke gue sebuah gelang yang nilainya tidak pernah gue pikirkan sebelumnya. Makasih Nenek, I'll treasure it forever.

13. Anting Pertama dari Diri Sendiri

Gue memang suka perhiasan dan selama ini selalu dikasi oleh orang tua atau suami. Namun di umur 30 lalu, Tuhan ngasi gue rejeki untuk bisa beli anting pertama dengan uang sendiri sesuai spek dan nilai yang gue harapkan.

14. Masuk Akun Youtube Skala Nasional Pertama

Random banget, ini kejadian di awal tahun 2023, tiba-tiba ada videografer ngevideoin gue dan ternyata ditayangkan ke akun Youtube milik pemerintahan. Sampe sekarang gue ga pernah nonton full video-nya karena malu sendiri.

15. Membership Gym Pertama

Gue mager banget olahraga, tapi sejak pandemi di 2020 lalu, gue mulai yoga dan Chloe Ting-ing di rumah. Setelah melihat gue mampu untuk berkomitmen rutin olahraga, gue apply membership gym di umur 30 selang beberapa hari. Dan ternyata gue makin rajin olahraga, apalagi ingat harga membershipnya ya hehehe.

16. Kartu Kredit Pertama

Kartu kredit sebelumnya adalah kartu kredit tambahan dari suami, sekarang gue bisa punya kartu kredit sendiri, yeay lulus adulting --> sungguh pencapaian yang aneh ya hehehe. Believe me, kartu kredit bagi gue adalah koentji mendapat promo atau diskon untuk beli barang yang gue butuhkan dan bukan untuk foya-foya ga jelas ya (butuh validasi).

17. Jadi Spokesperson Acara Kantor Pertama

Ga pernah kebayang gue jadi spokesperson di sebuah event knowledge sharing di kantor. Tegangnya dapet, bangganya juga dapet. I'm very much obliged!

18. Makan Durian Musang King Pertama

Waaah ini enak banget sih, speechless. Gratis lagi.

19. Ikut Suami Dinas Pertama

Selama ini kalo perjalanan dinas selalu sendiri-sendiri karena masing-masing sibuk. Akhirnya ngerasain ngikut suami perjalanan dinas (guenya ambil cuti), pas banget suami ultah, trus dinasnya ke Jogja lagi! Ga terlupakan senengnya moment ini.

20. Bisnis Kedua Pertama

Saat ini, gue dan suami mencoba berbisnis. Kami sebagai karyawan mencoba peruntungan menjadi wiraswasta (wah kayanya berat kerja sambil wiraswasta ya). Bisnis kedua kami dimulai di umur gue yang ke-30. Doakan kami ya, semoga kuat dan bisa jadi berkat.

21. Portfolio Finansial Pertama

Pendapatan kami suami istri dipegang masing-masing dan satu sama lain selalu ngasi update secara terbuka dan transparan. Makasih kepada suami tercinta yang udah ngasi gue advice terkait portfolio finansial gue, dan Puji Tuhan, target finansial tercapai di umur 30 ini. Gue masih harus banyak belajar lagi tentunya.

Mungkin masih ada hal-hal pertama di umur 30 lainnya yang terlupakan gue tulis di postingan ini. Namun pada intinya, gue bersyukur dan bangga atas pencapaian dan keberanian gue dalam mencapai hal-hal tersebut di umur 30. 

Tentu saja ga lepas dari berkat Tuhan, doa dan restu suami dan keluarga besar, dan support dari support system lainnya.

Umur 31, bring it on!

Cheers,
Clairine -girl next door-

Instagram: @clairinesgh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS