REVIEW: SCARLETT WHITENING JOLLY BODY SERUM, BODY CREAM, DAN BODY LOTION

Disclaimer: this post is sponsored by Scarlett Whitening.

Ada yang bersisik tapi bukan ular... Kulit kaki gue hiksss :( Ya, kulit kaki gue gampang banget kering dan bersisik.

Nah mumpung New Year New Me, gue pengen membuat kulit bagian kaki gue lebih lembab dan bercahaya di tahun 2023 ini supaya mirip dengan betis legendaris milik Ken Dedes hehehe. 

Makanya gue seneng banget ketika abang paket nganterin paket dari Scarlett Whitening berisikan rangkaian Body Serum, Body Cream, dan Body Lotion varian Jolly ke rumah gue.

Setelah mandi sore langsung gue gas pol buat nyobain satu-satu sembari menilai mana yang paling cocok buat kulit kering kerontang dan bersisik. 

Nah, melalui postingan ini, gue akan share review masing-masing Body Care products dari Scarlett Whitening varian Jolly. Be ready.... drum roll!!!


SCARLETT WHITENING JOLLY 

BODY SERUM, BODY CREAM, AND BODY LOTION 



Products in One Snap

Scarlett Whitening Jolly Body Serum

  • 250 ml
  • Cerathione Hyalu+
  • Special made for intense brightening and moisturizing
  • BPOM RI NA 18220105360
  • IDR 75,000


Scarlett Whitening Jolly Fragrance Body Cream

  • 300 ml
  • Hyalu Sheamide+
  • Special made for intense moisturizing and brightening
  • BPOM RI NA 18220104927
  • IDR 75,000

Scarlett Whitening Jolly Fragrance Brightening Body Lotion 

  • 300 ml
  • Glutathione and vitamin E
  • Special made for brightening and moisturizing
  • BPOM RI NA 18210105830
  • IDR 75,000


Produk Scarlett Whitening Body Serum dan Body Cream ini termasuk produk baru mereka sebagai extended version dari Body Lotion mereka yang terkenal itu.

Scarlett Whitening senantiasa menjaga kualitas dan keaslian produk mereka. Jika ingin cek keaslian produk, dapat mengunjungi laman https://verify.scarlettwhitening.com/

Packaging

Tiap botol produk Scarlett Whitening Body Serum, Body Cream, dan Body Lotion terdapat embosh atau tulisan timbul bertuliskan "SCARLETT".

Scarlett Whitening Jolly Body Serum

Botol plastik tebal yang paling kurus tinggi langsing di antara ketiga produk Scarlett Whitening Body Serum, Body Cream, dan Body Lotion dan berwarna transparan sehingga memudahkan gue untuk tau sisa produk.  Produk ini juga paling sedikit volume-nya di antara yang lain.
Kemudian, produk ini juga dilengkapi dengan pump berwarna putih yang sedikit berbeda dengan dua produk lainnya dan disertai tutup tambahan berwarna bening. Menurut hemat gue, bisa jadi perbedaan packaging ini ada hubungannya dengan tekstur Body Serum yang nanti akan kita bahas di bawah. 
Seperti halnya varian Jolly, sudah pasti identik dengan tampilan stiker keterangan produk warna salmon yang gemes, utututu :) 


Scarlett Whitening Jolly Fragrance Body Cream

Botolnya mirip banget dengan Body Lotion hanya saja lebih berbentuk tabung sehingga terlihat lebih tinggi, namun volume ml-nya tetap sama dengan Body Lotion.
Botol transparan dilengkapi pump berwarna putih persis seperti Body Lotion dan tidak lupa pengunci pump-nya untuk mencegah tumpahan jika tidak sengaja tertekan ketika misalnya sedang dibawa traveling. Sekali lagi, kalo varian Jolly pasti ada stiker keterangan produk berwarna salmon.


Scarlett Whitening Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Masih sama seperti Body Lotion seri lainnya ya. Botol plastik tebal berwarna transparan dan pump berwarna putih beserta pengunci pump sebagai anti-tumpah kemana-mana. Jelas, stiker akan menyesuaikan varian-nya. Kalo Jolly ya tentu berwarna salmon (plis jangan bosen kalo gue ulang-ulang biar kalian inget hehehe), kalo Pomegrante dan Mango masing-masing berwarna ungu dan kuning. Gue pernah review juga Scarlett Whitening Body Lotion varian Pomegrante dan Mango di sini.


Texture and Fragrance

Udah pernah gue omongin juga deh kayanya, kalo abis pake produk Scarlett Whitening Body Lotion ga perlu pake parfum lagi apalagi kalo mandinya udah pake Body Scrub dari Scarlett Whitening juga dengan varian yang sama. Begitu pula dengan Scarlett Whitening Body Serum dan Body Cream ini. 
Ketika gue baca-baca di deksripsi resmi produk dari Scarlett Whitening, wangi yang dijabarkan adalah floriental gourmand dengan aroma vanilla, coffee, dan jasmine.
Ada lagi nih, meski ketiganya wanginya sama namun Body Serum memiliki wangi yang paling soft. Jadi seandainya mau dilayer parfum lain pun ga too much menurut gue.

Untuk tekstur, nah ini gue jabarin agak detil ya biar bisa membantu kalian kalo kalian tertarik untuk cobain either Body Serum, Body Cream, or Body Lotion atau bahkan ketiganya muehehehe kenceng nih promosinya.

Scarlett Whitening Jolly Body Serum

Menurut gue, tekstur Body Serum adalah cream-like tapi paling ringan di antara yang lainnya, si Body Cream dan Body Lotion. Berhubung teksturnya paling ringan, maka mudah meresap dan sama sekali ga lengket atau meninggalkan residu di permukaan kulit.

Scarlett Whitening Jolly Fragrance Body Cream

Kalo yang Body Cream, teksturnya cream-like juga namun lebih padat daripada Body Serum dan lebih ringan daripada Body Lotion. In between gitu deh. Mudah meresap dan ga lengket juga ketika gue pake.

Scarlett Whitening Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Nah, Body Lotion ini memiliki tekstur yang paling padat di antara yang lain dan memerlukan sekian waktu untuk meresap keseluruhan dan sedikit lengket setelah pemakaian.





Formula

Scarlett Whitening Jolly Body Serum

Ingredients: Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol,  Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance,  Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Niacinamide, CI 14270, CI 15525.

Body Serum mengandung bahan yang dapat melembabkan kulit yaitu Shea Butter, ditambah lagi dengan adanya Ceramide yang dapat mencegah hilangnya kelembaban kulit sehingga dapat melindungi kulit.

Scarlett Whitening Jolly Fragrance Body Cream

Ingredients: Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Dimethicone, Shea Butter (Butyrospermum Parkii) , Propanediol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Titanium Dioxide, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Argania Spinosa Kernel Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Avocado (Fersea Gratissima) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Almond Oil, Macademia Ternifolia Seed Oil, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Sodium Hyaluronate, CI 14270, CI 15525.

Dari ketiga produk, jika dilihat dari list ingredients-nya yang paling banyak mengandung kandungan yang melembabkan kulit (Shea Butter, Argan Oil, Grape Seed Oil, Avocado Oil, dan Macademia Oil.) adalah Body Cream. 
Selain itu, jika diperhatikan lebih lanjut, oil yang terdapat dalam ingredients mengandung antioksidan yang dapat bermanfaat untuk melindungi kulit.
Hal ini tentu saja membuktikan claim dari Scarlett Whitening Jolly Fragrance Body Cream yaitu dibuat khusus untuk melembabkan kulit secara intens.
Sedangkan untuk efek brightening, seperti yang gue selalu bilang di postingan lainnya bahwa efek brightening tidak bisa dilihat secara instan.

Scarlett Whitening Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Ingredients: Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Styrene/Acrylates Copolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Kojic Acid, CI 14270, CI 15525

Body Lotion memang jenis yang tidak lebih baru dari Body Serum dan Body Cream, tapi bagi yang udah cinta sama Body Lotion tentu familiar dengan kandungan Glutathione, Vitamin E, dan Niacinamide yang juga terdapat di 2 produk yang gue sebut sebelumnya, di mana kandungan tersebut berfungsi itu mencerahkan dan menutrisi kulit.
Tapi sekali lagi deh gue ulang-ulang biar ga misleading, untuk mencerahkan kulit itu tidak instan yaa, yang penting kulitnya lembab dan sehat.

BEFORE



AFTER

Conclusion

Dari sisi tekstur, gue paling suka tekstur yang Body Serum karena cepet banget menyerap-nya.
Sedangkan dari sisi formula yang paling melembabkan, tentu saja di Body Cream paling mantap secara cepat melembabkan kulit gue.
Overall, kalo gue disuruh bikin peringkat kaya rapotan anak SD, yang ranking satu adalah Body Serum, yang ranking dua adalah Body Cream, yang ranking tiga tentu saja Body Lotion.
Nah kalo kalian gimana?

Untuk kalian yang tertarik dengan Scarlett Whitening Jolly Body Serum, Body Cream, dan Body Lotion ini, bisa cus buruan dapatkan produknya di https://linktr.ee/scarlett_whitening
Selamat mencoba :)

Cheers,
Clairine -girl next door-

Instagram: @clairinesgh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS