REVIEW: SOMETHINC HYALURONIC9 ADVANCED B5 SERUM

Halo para pembaca kesayangan! Ga kerasa ya 2022 udah tinggal setengah tahun lagi, waktu berlalu cepet banget. Seiring waktu berjalan tentunya kita akan menua (aging), gue sih ga menolak tua yah. Tapi gue pengen banget menua dengan tetep slay… hehe. Istilahnya itu aging backwards, widiiih.

Nah untuk mencapai aging backwards, tentunya kelembaban kulit memainkan peran yang sangaaat penting ting ting dalam mencapai target aging backwards yaitu kulit kenyal dan tidak kisut.

Serum yang menghidrasi ada banyak banget pilihannya, tapi kali ini gue emang pengen cari yang gampang banget ditemukan dan tentu saja local product.

Pilihan kali ini jatuh kepada….

SOMETHINC HYALURONIC9+ ADVANCED + B5 SERUM



Somethinc sendiri sering banget dan cepet banget mengeluarkan produk baru yang so far bagus-bagus, termasuk skincare product mereka. Kalo gue ngadain survey, jangan-jangan di tiap vanity table ciwi-ciwi pasti adaaa aja produknya Somethinc.

Product in one snap

  • Somethinc HYAluronic9+ Advanced + B5 SERUM
  • 40 ml
  • IDR 199,000
  • 24Hr non-stop hydration


Packaging

Somethinc HYAluronic9+ Advanced + B5 Serum (panjang ya nek namanya) dikemas dalam botol kaca berwarna biru langit dengan tutup berwarna putih. Berhubung gue punyanya yang 40ml, botolnya tinggi langsing. Jujur, gue suka sih yang botolnya kaya Bella Hadid gini, gampang dibawa travelling karena ga bikin make-up pouch gue gendut. Serum ini dilengkapi dengan dropper kaca yang gampang banget dipakenya.




Texture & Fragrance

Serum ini teksturnya gel berwarna transparan yang mudah menyerap ke kulit. Cocok buat gue yang ga sabaran kalo lagi skinkeran. Untuk aromanya, serum ini kaya wangi sabun mandi hehe dan aromanya persis banget sama Skin1004 Hyalu Cica Blue Serum yang uda pernah gue review di sini




Formula

Ingredients:

Serum ini mengandung 9 jenis hyaluronic acid dan B5 (panthenol) sesuai namanya. 9 jenis hylaronic acid ini dapat menjaga kelembaban kulit non-stop selama 24 jam dan B5 berguna untuk soothing the skin. Selain kandungan utama tersebut, ada juga Vitis Vinifera Seed Extract yang berfungsi sebagai antioksidan yang menutrisi kulit dan dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit kita terjaga tetap sehat dan kenyal.

Menurut gue, semua klaim dari ingredients di atas sangat bekerja efektif di gue. Setiap pake serum ini, yang gue rasakan adalah hidrasi secara instan seperti abis minum setelah kehausan. Selain itu, kulit gue teksturnya membaik, kemerahan berkurang, kenyal-kenyal nyoyy karena skin barrier membaik. Tentunya kalo hidrasi cukup dan nutrisi cukup, gue yakin kulit gue makin sehat dan bisa aging backward hehe. Untuk aging backward, hidrasi adalah koentji…

Tiap hari, serum ini selalu ada dalam skincare regime gue, just in case skincare dengan bahan aktif yang gue pake membuat gue sedikit iritasi. Dan gue paling suka layering serum ini dengan The Ordinary Niacinamide 10% yang maha terkenal itu. Efeknya seperti kulit dilaminating dan kinclong. Di post terpisah gue akan nulis kombinasi serum yang work well di gue deh… Tunggu yah…

Pros

+ Hidrasi secara instan
+ Efektif mengurangi kemerahan
+ Efektif menghaluskan tekstur
+ Efektif membuat kulit lebih kenyal
+ Gampang banget didapatkan
+ Harga terjangkau

Cons

- Botol agak berat

Conclusion

9/10. Repurchase karena menjadi salahs atu staple di skincare regime gue.

Oke deh, segini dulu reviewnya. Semoga bermanfaat untuk kalian yang cita-citanya aging backwards kaya gue yaaah.

Cheers,
Clairine -girl next door-

Instagram: @clairinesgh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS