REVIEW: BIO BEAUTY LAB POTENT-C POWER SERUM

Halo para pembaca! Gue kembali lagi di blog ini untuk mereview skincare product yang gue lagi suka banget.

Awalnya gue pesimis banget nih karena first impression agak-agak kurang menyenangkan, tapi lama-lama kok bagus yaaa di kulit gue?

Ada yang pernah gitu ga?

Langsung aja kita sambut, jeng jeng jeng…

BIO BEAUTY LAB POTENT-C POWER SERUM



Yakin deh, para pembaca udah ga asing dengan produk-produk Bio Beauty Lab, salah satu brand lokal kebanggaan kita semua.

Salah satu yang bikin gue tertarik adalah si Potent-C ini, namanya aja udah quirky yah, gemessh..

Product in one snap

  • Bio Beauty Lab Potent-C Power Serum
  • 30 ml
  • IDR 235,000
  • Vitamin C serum



Packaging

Potent-C Power Serum ini dikemas dalam sebuah botol kaca putih yang langsing dengan aksen warna oranye. Botol langsing ini membuat serum ini ga susah dicemplungin ke make-up pouch ketika mau travellling. Tentu saja untuk serum vitamin C, sebaiknya botol tidak transparan yah untuk mencegah rusaknya produk karena paparan sinar matahari. Serum ini memiliki pump untuk mengeluarkan produk dengan tidak beleber.



Texture & Fragrance

Serum ini berwarna putih kaya tipe-x dengan konsistensi cream yang tidak terlalu thick dan tidak terlalu ringan. Menurut gue, konsistensi seperti ini gampang banget menyerap ke kulit tanpa meninggalkan residu yang membuat adanya lapisan baru di atas kulit yang gengges. Dan yang gue rasakan, ada sedikit aroma mirip balsem (?) yang tidak terlalu mengganggu, agak susah sih mendeskripsikan aromanya karena jarang banget nemuin skincare product yang aromanya kaya si Potent-C ini. Padahal gue awalnya mengira aromanya seperti orange juice seger citrusy gitu ya hehehe. 




Formula

Ingredients: 
AquaTetrahexyldecyl AscorbateGlycerinPropanediolTocopherolButylene GlycolFerulic AcidCetearyl AlcoholOryza Sativa (Rice) Bran OilSimmondsia Chinensis (Jojoba) Seed OilSqualane,Acrylamide/​Sodium Acryloyldimethyltaurate CopolymerAllantoin,Octyldodecanol1,2-HexanediolTitanium DioxideDMDM HydantoinSodium BenzoateC13-14 IsoparaffinCetyl AlcoholGlyceryl StearateCamellia Sinensis Leaf ExtractAminomethyl Propanol,Disodium EDTACetearyl GlucosideGlycine Soja (Soybean) OilPEG-75 StearateCeteareth-33Yeast Ferment ExtractLaureth-7Allium Sativum Bulb ExtractSteareth-20Caprylhydroxamic Acid,PhenoxyethanolGlyceryl Acrylate/​Acrylic Acid CopolymerOleth-10,Polysorbate 60Ceteth-20Pvm/​Ma CopolymerAluminum HydroxidePogostemon Cablin Leaf ExtractPentylene GlycolSodium Hyaluronate CrosspolymerZingiber Officinale (Ginger) Root Extract,TriethoxycaprylylsilaneMethyl Methacrylate CrosspolymerRaphanus Sativus Root ExtractGlucoseSimethicone2-Aminobutanol

Serum ini mengklaim bahwa mereka mengandung ferulic acid yang biasa ditemukan di serum vitamin C, namun yang menjadi strong point adalah serum ini mengandung 8% THD Ascorbate di mana THDA ini 50 kali lebih efektif daripada vitamin C biasa. Selain itu, kita bisa lihat bersama bahwa serum ini mengandung Jojoba Oil untuk memberi kelembaban dan efek soothing ke kulit. Menurut gue ini langkah yang bagus sih, serum vitamin C kan highly bikin iritasi dan kering, dengan adanya Jojoba Oil, efek tersebut diharapkan bisa berkurang.

Di atas gue sempet ngomong bahwa first impression gue agak kurang menyenangkan, hal itu karena kulit gue yang super duper sensitif terhadap serum vitamin C agak kaget (terasa panas dan tingling sensation) dengan Potent-C ini yang gue tuang kebanyakan. Awalnya udah pesimis, ah bakalan jerawatan nih gue gara-gara iritasi eeeh ternyata, pemakain kedua udah ga ada rasa panas dan tingling sensation-nya lagi. Yessss, akhirnya ada serum vitamin C yang bisa gue pake dengan tenang.

Setelah gue pake kurang lebih sebulan, yang gue rasakan adalah kulit wajah terasa lebih cerah, jerawat radang lebih gampang kalem, noda bekas jerawat terlihat pudar, dan tekstur kulit lebih halus. Untuk efek firming, kayanya belum kelihatan sih. Tapi gue udah puas dengan hasilnya.

Untuk cara pakai, setelah pake serum vitamin C apapun di malam atau pagi hari, pada pagi harinya wajib pakai sunscreen yah. Dan percaya deh untuk urusan sun safety, Serum Vitamin C + Sunscreen itu adalah kombinasi yang bagus banget. Untuk malam hari, setelah pakai si Potent-C ini, gue pasti menambah kelembaban extra dengan menambah oil pada skincare regime. Besok paginya cakep banget deh, glowing yang tidak berlebihan.

Pros

+ Tidak mengiritasi kulit sensitif
+ Efektif mencerahkan
+ Efektif memudarkan noda bekas jerawat
+ Efektif menghaluskan tekstur
+ Packaging menarik dan travel friendly

Cons

- Aroma balsem (?)
- Kadang harus ikut PO dulu, lama :( 

Conclusion

8.5 out of 10. Pasti repurchase karena Bio Beauty Lab Potent-C Power Serum ini satu-satunya serum vitamin C yang cocok sama kulit gue, so far.

Bagi kalian yang teracuni dengan review ini, langsung aja berburu ke official store Bio Beauty Lab atau offline/online store favorit kalian yah…

Cheers,
Clairine -girl next door-

Instagram: @clairinesgh





Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS