REVIEW: SCARLETT WHITENING ACNE CREAM DAY & NIGHT

Disclaimer: this post is sponsored by Scarlett Whitening.

Di tahun 2022, trend kecantikan adalah cloud skin yang bisa dibilang adalah lawan dari trend kecantikan sebelumnya yang heboh banget yaitu glass skin. Tapi menurut gue, trend kecantikan seumur hidup adalah healthy skin.

Banyak kok yang bisa kita lakuin untuk achieve healthy skin from within, misalnya makan buah sayur, banyak minum air putih, well-rested, dan lain-lain.

Ga cuma dari dalam, kita juga bisa usaha kok dari luar, contohnya pemakaian skincare product yang sesuai kebutuhan kulit kita pada saat itu.

Kalo kalian berjerawat, gue mau kenalin suatu produk yang udah sebulanan gue cobain yaitu Scarlett Whitening Acne Cream Day and Night.



Product in one snap




  • Scarlett Acne Cream Day
  • 20 gr
  • BPOM RI NA 18200107956
  • IDR 75,000

  • Scarlett Acne Cream Night
  • 20 gr
  • BPOM RI NA 18200107955
  • IDR 75,000

Kalian bisa cek keaslian produk di link: https://verify.scarlettwhitening.com/ dengan memasukkan kode yang tertulis di bawah barcode kemasan.

Packaging

Scarlett Acne Cream Day and Night ini memeliki kemasan yang mirip dalam bentuk jar yang terbuat dari kaca tebal doff transparan dan tutup plastik berwarna putih. Gue bisa bedain mana cream day dan mana cream night dengan melihat stiker yang menempel di jar, kalo ngga liat stiker, jujur gue gabisa bedain.

Stikernya juga mirip secara warna dan design ala acne product khas Scarlett Whitening yaitu putih dan ungu. Memang harus baca tulisannya sih.

Texture, Colour, Fragrance

Untuk warna dan wangi dari kedua produk ini bisa dibilang sama yaitu krim warna putih pekat dan ada sedikit wangi herbal yang mirip dengan Acne Serum, yang membedakan sedikit adalah teksturnya. Tekstur yang cream day lebih berbentuk creamy, kalo yang cream night berbentuk cream yang mengarah ke gel. Mungkin di foto ga terlalu ketara ya perbedaannya, tapi sekalinya gue coba oleh ke kulit langsung berasa bedanya.

Acne Cream Day



Acne Cream Night



Formula

Acne Cream Day

  • Double action salicylic acid --> treatment untuk jerawat dan mencegah timbulnya jerawat
  • Natural squalene --> memberi kelembaban pada kulit
  • Hexapeptide-8 --> mengurangi kerutan
  • Natural vit-c --> menjaga kulit dari kerusakan, antioksidan
  • Triceramide --> melembabkan, anti-aging, dan mengurangi kerutan
  • Aqua peptide glow -->melembabkan dengan memberikan glow

Acne Cream Night

  • CM acnatu --> anti-bacterial dan anti-inflammation untuk melawan bakteri penyebab jerawat
  • Salicylic acid --> treatment untuk jerawat dan mencegah timbulnya jerawat
  • Natural squalene --> memberi kelembaban pada kulit
  • Hexapeptide-8 --> mengurangi kerutan
  • Natural vit-c --> menjada kulit dari kerusakan, antioksidan
  • Triceramide --> melembabkan, anti-aging, dan mengurangi kerutan
  • Poreaway --> mengencangkan pori-pori

Jelas lah ya, keduanya merupakan produk untuk acne karena ada salicylic acid yang terkandung.

Gue biasanya memakai produk ini sebagai last step di malam hari untuk cream night, dan step sebelum sunscreen untuk cream day. Tentunya beranggapan keduanya merupakan pengganti moisturizer dan seperti yang gue ketahui, moisturizer terbagi menjadi dua yaitu yang bersifat emollient (biasanya lebih ringan dan mengisi celah-celah sel kulit untuk menjaga kelembaban) dan bersifat occlusive (biasanya lebih thick dan membuat barrier untuk mengunci kelembaban).

Keduanya bersifat emollient, tapi untuk acne cream night bersifat emollient (jika dilihat dari ingredients) yang ketika dipakai agak berasa occlusive berdasarkan pengalaman pemakaian gue.

Sejujurnya untuk yang Acne Cream Day, lumayan ampuh mengurangi jerawat kecil-kecil gue di jidat. Kebetulan banget jerawat gue udah sopan banget dari awalnya, hanya kecil dan muncul beberapa aja di jidat. Dan gue merasakan kelembaban yang cukup dengan feel yang ringan ketika dipakai.

Untuk yang Acne Cream Night, seharusnya ampuh ya mengurangi jerawat, tapi karena terlalu occlusive di kulit acne-prone gue, malah jadinya sedikit menyumbat pori-pori dan feel yang sedikit thick dibandingkan dengan Acne Cream Day.

Conclusion

Semua tergantung jenis kulit kalian ya, tapi kalo gue dipaksa pilih salah satu, maka gue akan pilih yang Acne Cream Day sebagai krim jerawat gue ketika gue emang lagi butuh treatment khusus untuk jerawat.

Seperti yang gue bilang tadi, kita perlu memakai skincare sesuai kebutuhan kulit pada saat itu. Jadi bisa aja kita emang ga terlalu rutin memakai suatu produk karena memang menyesuaikan kebutuhan, seperti halnya krim ini, gue pake ketika gue emang lagi timbul jerawat aja.

Bagi kalian yang tertarik, kalian bisa beli kedua produk ini di Scarlett Whitening Official Shop

Cheers,

Clairine

Girl Next Door


Instagram: @clairinesgh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS