LIFE: RETURN TO OFFICE

Ga kerasa udah hampir 2 tahun gue WFH dan gue bisa bilang WFH adalah sistem kerja yang sangat terdepan dan cocok banget buat gue yang seorang homebody.

Eits, tapi sekarang berhubung udah makin banyak yang divaksin dan penurunan kasus positif di area domisili gue, perusahaan gue memutuskan untuk memulai yang namanya RTO atau Return to Office.

Dan kemarin Senin lah, 15 November, hari pertama gue kembali merasakan Work from Office.

Apakah gue excited? IYA.

Apakah gue sedikit panic-attack? IYA

Apakah gue siap ketemu beneran orang bukan orang di layar? IYA

Dari jauh-jauh hari gue dan suami mulai mempersiapkan perlengkapan RTO, yap salah satu privilege gue dan suami yang perlu disyukuri adalah satu kantor cuma beda gedung.

1. MEAL

Tentunya gue udah mikirin dong. Gue memutuskan untuk pesan katering makan siang yang diantar ke kantor berupa makanan rumahan yang udah pasti bersih dan menunya bergizi.

Trus buat sarapan gue make sure kami bawa buah, roti atau oat, dan susu atau smoothie. Dan tentunya untuk persiapannya dikerjain berdua di pagi hari sebelum mandi.

2. OUTFIT

Gue sih ya karena kembali bisa memakai pakaian selain daster, tentunya gue semangat banget ngatur outfit gue dan suami buat seminggu ke depan. Apalagi di tempat kerja sekarang ada ketentuan outfit per hari-nya. Jadi ga boleh saltum demi menjaga image hehehe.

Akhirnya sepatu gue dan baju-baju kantor gue, yang tadinya menyangka gue meninggoy karena ga pernah nyentuh mereka, kembali tersadar kalo pemiliknya mulai mengekploitasi mereka kembali.

3. JAM TIDUR

Selama WFH gue terbiasa tidur jam 12 malem dan bangun jam 7 kurang 5 (kerja mulai jam 7) karena kan paginya ga perlu commute ke kantor, cukup ke ruang tengah aja tanpa cuci muka dan gosok gigi.

Nah karena sekarang tiap pagi harus commute selama 45 menit, gue harus udah bobo paling telat banget jam 11 dan bangun setengah 6 pagi trus cau deh jam 6.25. Ga telat dongg pastinya. Manusia modern harus punctual!

4. BAWAAN/BELONGING

Tentunya lebih rempong sekarang dari pada 2020 BC (Before Corona, lol). Masker cadangan, alat makan sendiri, tumblr sendiri, desinfektan, segala jenis tisu, charger, dll... ID card janlup!

Nah itu tadi persiapan gue untuk RTO.

Dan yang gue rasain adalah tentunya gue butuh masa transisi ya untuk memulai kebiasaan yang baru, tapi so far so good.

The feeling of bangun pagi terus siap-siap itu bikin gue semangat, somehow.

Satu doang yang gue akan complaint tentang WFO: commuting! Pengen rampok baling-baling bambu sama pintu kemana saja deh dari Doraemon!

Memang walopun menurut gue, WFO adalah sesuatu yang bisa dihindari bagi yang kerjanya tidak kritikal untuk hadir di kantor, tapi kalo WFO diselang-seling dengan WFH akan asik juga, minimal menghilangkan kebosanan dan tentunya membuat makin produktif (semoga ya).

Kalo kalian apakah udah mulai RTO?

Cheers,

Clairine

Girl Next Door


Instagram: @clairinesgh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS