REVIEW: CLINIQUE SUPER CITY BLOCK SPF 40

Halo pembaca! HAPPY VALENTINE'S DAY yaaa.

Kali ini gue akan membahas mengenai holy grail sunscreen gue yang selalu setia melindungi kulit gue baik dari polusi maupun sinar matahari.

Sebelum mulai ke review mungkin gue akan share sedikit pengetahuan gue tentang fakta sunscreen.

Siapa yang harus memakai? Semua orang yang berada di bawah matahari.

Apa yang dipakai? Sunscreen dengan broad spectrum SPF 15 atau lebih tinggi, jika melakukan kegiatan outdoor seharian sebaiknya memakai SPF 30 atau lebih tinggi.

Kapan dipakai? Setiap hari; 30 menit sebelum keluar ruangan (agar sudah meresap ke kulit). Reapply setiap 2 jam atau sehabis berenang atau berkeringat banyak.

Aplikasikan di mana? Ke seluruh bagian tubuh yang terkena sinar matahari.

Gunanya untuk apa? Untuk melindungi kulit dari risiko kerusakan dan bahkan kanker kulit.

Info ini gue dapatkan dan gue rangkum dari skincancer.org

Oke, kali ini produk yang akan gue review adalah CLINIQUE SUPER CITY BLOCK SPF 40.

Produk ini sebenernya ada dua pilihan yaitu SPF 25 dan SPF 40. Perbedaan yang gue rasain adalah SPF 40 formulanya lebih thickdan lebih berat di wajah. Tapi gue selalu pilih yang SPF 40 karena Pekanbaru itu silau dan panas banget sister.





Products in One Snap

  • Clinique Super City Block Oil-Free Daily Face Protector Broad Spectrum SPF 40
  • 40ml
  • Sheer coverage
  • Make-up primer
  • For all skin type
  • IDR 450.000

Packaging



Sunscreen ini dibungkus rapi di dalam tube tebal berwarna hijau telur asin dengan hiasan tulisan berwarna silver. Tutup tube ini terbuat dari plastik kualitas bagus yang mudah dibuka dan ditutup. Gue sebenernya biasa aja terhadap kemasannya karena menurut gue ga begitu menarik untuk sebuah produk tapi Clinique City Block SPF 40 ini travel friendly banget karena bentuknya yang ramping.

Texture




Tekstur sunscreen ini seperti krim padat berwarna cream dan memiliki bau yang khas sunscreen namun tidak terlalu mengganggu. Namun perlu diingat, walaupun berwarna cream tapi ketika menempel di kulit, produk ini memberikan sheer coverage.

Formula

Water\Aqua\Eau , Ethylhexyl Methoxycinnamate , Zinc Oxide , Butylene Glycol , Titanium Dioxide , C12-15 Alkyl Benzoate , Cetyl Alcohol , Laureth-4 , Ethylhexyl Salicylate , Peg-100 Stearate , Rosa Roxburghii Fruit Extract , Citrus Unshiu Peel Extract , Porphyra Yezoensis (Algae) Extract , Hydrogenated Lecithin , Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract , Oryza Sativa (Rice) Bran Extract , Saccharomyces Cerevisiae Extract , Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract , Hordeum Vulgare (Barley) Extract\Extrait D'Orge , Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract , Helianthus Annuus (Sunflower) Seedcake , Gentiana Lutea (Gentian) Root Extract , Salicornia Herbacea Extract , Plankton Extract , Yeast Extract\Faex\Extrait De Levure , Polyglyceryl-3 Beeswax , Magnesium Ascorbyl Phosphate , Dipotassium Glycyrrhizate , Tocopheryl Acetate , Pantethine , Pvp/Hexadecene Copolymer , Acetyl Glucosamine , Propylene Glycol Dicaprate , Caprylyl Glycol , Polyethylene , Caffeine , Isohexadecane , Dimethicone , Nylon-12 , Zeolite , Lecithin , Polysorbate 80 , Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer , Isostearic Acid , Calcium Chloride , Silica , Polyhydroxystearic Acid , Xanthan Gum , Hexylene Glycol , Disodium Edta , Bht , Phenoxyethanol , Iron Oxides (Ci 77491, Ci 77492, Ci 77499)



Sunscreen terdiri dari 3 jenis:
  1. Physical sunscreen --> Sunscreen ini tidak diserap oleh kulit dan berfungsi untuk merefleksikan sinar matahari dengan menggunakan bahan aktif seperti zinc oxide dan titanium dioxide
  2. Chemical sunscreen --> Sunscreen ini diserap oleh tubuh kemudian menyerap sinar matahari yang diubah menjadi panas lalu dikeluarkan dari tubuh dengan menggunakan bahan aktif seperti avobenzone, octinoxate dan oxybenzone.
  3. Hybrid/campuran keduanya

Kulit gue yang sensitive dan acne-prone ini sangat cocok dengan sunscreen yang bersifat physical daripada yang chemical. Karena sunscreen yang bersifat chemical akan lebih berpotensi untuk mengiritasi kulit. Meskipun keduanya sudah terbukti aman untuk digunakan dan efektif melindungi kulit.

Jika Clinique City Block SPF 40 ini dibaurkan ke kulit, maka akan dengan cepat menyatu dan tidak memberikan coverage alias sheer coverage.

Akan tetapi setelah menyatu denan kulit akan sedikit terasa berat di wajah, namun masih bisa ditoleransi kok.

Sunscreen ini dalam claim-nya bisa dijadikan primer make-up juga dan memang gue selalu memakai sunscreen ini sebagai primer karena bisa memblurkan pori-pori gue serta melapisi kulit gue dari sentuhan langsung foundation. Double agent bener sih sunscreen ini.

Bahkan kalo make-up acara malam hari, gue memakai sunscreen ini juga sebagai primer dicampur dengan BECCA Backlight Priming Filter. Shining, shimmering, splendid...

White-cast? Ooo tentu tidak ada. Jadi kita ga akan terlihat seperti Kaonashi wkwk.

Salah satu claim-nya bilang kalo produk ini bisa menjaga kulit dari polusi, hal itu dikarenakan produk ini mengandung antioksidan. Wiiih triple agent!

Gue yang normal-to-oily, acne-prone, dan sensitive skin udah pakai produk ini 4 tahun, suka banget dan cocok banget di gue. Bahkan adek gue yang tipe kulitnya normal dan sensitif cocok juga sama sunscreen ini. Kesimpulannya sunscreen ini bisa untuk all skin type.



Pros

+ TRIPLE AGENT: pelindung kulit dari sinar matahari, pelindung kulit dari polusi, dan primer make-up
+ Packaging-nya travel friendly
+ Memberi efek glowing
+ Menyamarkan pori-pori
+ Cocok untuk kulit sensitif
+ Harganya worth it, untuk pemakaian setiap hari bisa sampai 8 bulan
+ Tidak ada white-cast

Cons

- Tercium aroma khas sunscreen dan gue ga suka
- Sheer coverage, bagi gue ini cons-nya karena gue harus memakai concealer lagi untuk noda bekas jerewi
- Untuk yang SPF 40 sedikit terasa berat di wajah


Conclusion

8/10
Repurchase dong, kan holy grail.

Inget yaa, bersihin sunscreen ini perlu double cleansing

Cheers,
Clairine -girl next door-

Twitter: @clairehagins

Instagram: @clairinesolagratia

Komentar

  1. Your Affiliate Money Printing Machine is ready -

    Plus, getting it running is as easy as 1 . 2 . 3!

    It's super easy how it works...

    STEP 1. Choose affiliate products the system will promote
    STEP 2. Add push button traffic (it LITERALLY takes 2 minutes)
    STEP 3. See how the system grow your list and sell your affiliate products on it's own!

    Are you ready to start making money?

    You can test-drive the system for yourself risk free...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS