ENTERTAINMENT: TOP 10 SERIAL K-DRAMA

Halo semuanya!
Siapa yang uang jajannya habis buat langganan channel kaya Netflix, VIU, dan Disney+?
Sama donggg, tosss!!

Wiih ini konten blog terbaru gue, berhubung selama pandemi kerjaan gue cuma WFH dan nonton, gue terinspirasi untuk kurasi film atau TV shows terbaik menurut gue.
Kali ini gue akan mulai dari TOP 10 K-Drama serial.

Gue sungkem dulu karena banyak kata-kata "relatable" di tulisan ini, ya karena gue suka banget dengan drama yang relatable biar sekalian bisa jadi bekal dalam hidup ini, anjaay...

Disclaimer: nomor ini bukan urutan kesukaan ya dan sedikit mengandung spoiler.

1. Reply 1988
Wiiih siapa sih yang ga pengen jadi Sung Duk-Seon? Punya kanca kenthel dari kecil dan support system keluarga yang hangat. Serial ini merupakan slice of life dan sedikit romance tentang cerita klasik persahabatan, masalah keluarga, dan cinta segitiga khas Reply. Tapiii dikemas dalam komedi ringan dan relatable banget sama kehidupan kita. Time setting-nya di tahun 1988 yang merupakan tahun penting bagi Korea Selatan (tuan rumah Olimpiade, politik gunjang-ganjing, dll).



https://asianwiki.com/File:Reply_1988-p2.jpg

2. Mr. Sunshine
Ini drama ter-aesthetic yang pernah gue tonton. Akting para pemainnya keren parah. Gue jadi banyak belajar sejarah Korea juga di drama ini dan sedikit punya sentimen yang real terhadap Jepang hehe. Sori gue terbawa emosi. Cerita romantis dan agak politis di kala zaman perang dunia I (CMIIW) antara seorang gadis bangsawan yang sifatnya feminis banget dan seorang tentara elite American Born Korean. Tak lupa bumbu cinta bertepuk sebelah tangan dan cinta segitiga ya. 

https://asianwiki.com/Mr._Sunshine


3. When The Camellia Blooms
Cerita tentang janda beranak satu yang membuka bar di daerah Ongsan, yang tentu saja stigma-nya tidak baik, bernama Dong-Baek. Lalu ada seorang polisi lokal bernama Yong-Shik yang bucin dan naksir berat ke Dong-Baek. Bucinnya si Yong-Shik ke Dong-Baek itu ga bikin cringe lohh, kalo ga percaya tonton aja hehe. Dan scene stealer dari drama ini adalah anaknya Dong-Baek yang acting-nya mantap surantap, Kang Pil-Gu. 
Selain slice of slice dan romance yang aesthetic, drama ini ada thriller-nya yang membuat semakin seru untuk ditonton!

https://asianwiki.com/When_the_Camellia_Blooms

4. Kingdom
Tata rias zombie terkeren yang pernah gue liat, saking serem dan real-nya sampe kebawa mimpi hiks.
Shin, seorang Putra Mahkota yang dibuang karena Raja udah punya Permainsuri baru, yang gagah berani menumpas zombie bersama tim-nya yang kompak pada saat zaman Joseon di mana kemiskinan dan kelaparan melanda. Zombie ini timbul karena outbreak yang disebabkan oleh tanaman khusus yang disalahgunakan oleh politisi istana yang tamak dan haus kuasa.


https://asianwiki.com/Kingdom_(Korean_Drama)

5. Prison Playbook
Cerita dimulai dari atlet baseball yang ga sengaja membunuh pemerkosa adik perempuanya sehingga terpaksa harus masuk penjara. Nah dalam sel yang sama terdapat bermacam-macam kriminal dengan cerita masing-masing yang mengharukan dan menjengkelkan, tak lupa bumbu sirik-sirikan yang berujung kekerasan dalam penjara. Untungnya salah satu sipir adalah best friend dari atlet baseball yang siaga membantu. Nahh ini gue suka banget storyline persahabatannya dan para aktor pilihannya. Kalian kalo ga sedih nonton ini, wajib dipertanyakan hatinya terbuat dari apa hehe, canda ya.

https://asianwiki.com/Prison_Playbook


6. Signal
Drama menegangkan yang terinspirasi dari true crime pembunuhan berantai di Hwaseong yang berhasil membuat gue dan suami rela begadang. Seorang detektif muda, yang mendapat tugas untuk solve cold cases atau kasus yang sudah expired dan belum terpecahkan, menemukan walkie-talkie aneh yang terhubung ke masa lalu dan direspon oleh seorang detektif veteran handal. Mereka berdua bekerja sama untuk menyelesaikan kasus di masa lalu dan masa depan yang ternyata bisa mengubah jalan takdir, anjaay. 


https://asianwiki.com/Signal_(Korean_Drama)


7. Something in the Rain
Ini drama ter-uwu yang gue pernah nonton. Selain soundtrack-nya yang enak banget, bucinnya cowo yang lebih muda ke kakak temennya ini berhasil mematahkan stigma kaku gue terhadap percintaan romantis perempuan dan laki-laki yang lebih muda darinya. Selain romantisme yang uwu, cerita drama ini relatable banget mengenai suka duka menjadi karyawati di dunia kerja Korea Selatan.


https://asianwiki.com/Something_in_the_Rain

8. The Tale of Nokdu
Cewe nyamar jadi cowo sih udah biasa yah, sekarang cowo nyamar jadi cewe di K-Drama dan cantik... banget! 
Pada saat zaman Joseon, seorang pemuda desa yang berjuang ke ibukota untuk membalas dendam dan malah nyasar ke desa khusus wanita. Mau gamau pemuda tersebut harus menyamar seperti perempuan di desa tersebut. Ia pun malah jatuh cinta dengan teman sekamarnya, gubrak sempet-sempetnya. Nah  point utama-nya adalah pembalasan dendam si pemuda yang ada benang merah dengan situasi istana yang kacau balau dan segala sejarah politiknya ini berdasarkan true story sejarah ya. Menarik!

https://asianwiki.com/The_Tale_of_Nokdu


9. Start-Up
Inilah yang sedang hangat-hangatnya dibahas oleh netizen. Mengangkat cerita dari seorang gadis yang punya pen-pal lalu ketemu gede tapi salah paham, serta melibatkan cerita membangun karir di start-up yang difasilitasi oleh Sand-Box. Bumbu cinta segitiga-nya kenceng banget di sini tapi ga membosankan kok, apalagi dari drama ini kita jadi pinter dan tau seluk beluk sekilas tentang start-up, serta istilah-istilah yang berkaitan dengan teknologi seperti AI dan machine learning. Nah sekarang, kalian tim Han Ji Pyeong atau tim Nam Do San?


https://asianwiki.com/Start-Up_(Korean_Drama)

10. Fight for My Way
Drama yang relate banget sama kehidupan banyak orang, ngajarin bagaimana kita cari uang dan bertempur tiap hari demi bisa hidup. Cerita slice of life dan bumbu romantisme antara seorang gadis yang bercita-cita jadi penyiar dan seorang mantan atlet yang pindah haluan. Intinya adalah dari temen jadi demen deh hehehe. Cocok banget ditonton bagi kalian yang sedang struggle dalam karir atau sedang berusaha mencari pekerjaan.

https://asianwiki.com/Fight_for_My_Way


Ke-10 drama ini memiliki kriteria khusus untuk gue bisa masukin ke top 10, kriterianya adalah drama ini gue tonton lebih dari sekali. Gue yang pantang ngulang nonton ini rela break the rule untuk nonton 10 drama ini berulang hehe.

Cheers,
Clairine -girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS