REVIEW: LANCOME ADVANCED GENIFIQUE YOUTH ACTIVATING SERUM

Good morning, good afternoon, good evening, para pembaca kesayangan...

Kalian tau ga kalo kebiasaan akan terbentuk setelah kurang lebih 3 bulan kita mengulang rutinitas yang sama?

Kalo kita awalnya males cuci muka tetiba dalam kurang lebih 3 bulan kita rajin, maka cuci muka akan menjadi kebiasaan baru kalian yang di mana waktu kita lupa sesekali maka terasa ada yang ga lengkap dalam hidup ini.

Selama karantina karena pandemi, gue awalnya males skincare-an di pagi hari karena terlalu asyik (((asyik))) working from home, jujur kulit gue jadi ga jelas banget deh kondisinya. Bruntusan, jerawat gendut muncul (padahal udah jarang jerawatan gendut/cystic), dan kusam.

Sedih dong. 

Trus gue kembali ke kebiasaan gue yang dulu pagi dan malam rajin skincare-an, tapiii entah mengapa gue merasa ada yang kurang dalam produk-produk yang udah gue gunakan. Gue tersadar kalau dalam beberapa tahun lagi akan menginjak the fabulous 30. Sedangkan gue belum pakai produk anti-aging sama sekali, tidak tahu diri bukan?

Gue searching ke sana ke mari apa yang bagus buat kulit gue yang acne-prone, sensitif, dan normal-to-oily ini. Rata-rata serum anti aging itu agak over melembabkan yang di gue malah bisa jadi sumber jerawat baru karena terlalu moist.

Retinol? No, no, no gue belum berani karena gue coba pakai exfoliant dalam bentuk acid kadar kecil aja udah iritasi parah.

Akhirnya gue menemukan juru kunci anti-aging yang cocok buat gue.

LANCOME ADVANCED GENIFIQUE SERUM



Product in one snap:

  • Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum
  • 50 ml
  • IDR 1,750,000
  • Paraben-free
  • Sulfate-free
  • For all skin-type

Packaging

Serum ini dapat dibeli di berbagai ukuran (7ml, 20ml, 30ml, 50ml, 75ml, 115ml), gue ambil yang 50ml. Botolnya terbuat dari kacal tebal berwarna hitam gradasi ke warna silver yang terkesan mevvah dan dilengkapi dengan dropper berwarna silver yang senada. Cantik banget deh dipamerin di vanity table kita.



Texture

Serum ini teksturnya runny (tidak terlalu kental) dan berwarna bening. Selama pakai ini gue mencium aroma tertentu namun samar banget dan langsung hilang ketika dipakai.



Formula

Water, Bifida Ferment Lysate, Glycerin, Alcohol Denat., Dimethicone, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Ascorbyl Glucoside, Sodium Hyaluronate, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Adenosine, Faex Extract/Yeast Extract/Extrait De Levure, Peg-20 Methyl Glucose Sesquistearate, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Salicyloyl Phytosphingosine, Ammonium Polyacryldimethyltauramide/Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Limonene, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Disodium Edta, Octyldodecanol, Citronellol, Fragrance.

Formula utama dalam produk ini adalah Bifida Ferment Lysate yang berfungsi untuk menyembuhkan kerusakan kulit akibat paparan UV, menutrisi kulit, dan tentu saja menghidrasi kulit. Kuncinya produk anti-aging adalah hidrasi kan... Semakin ternutrisi dan terhidrasi, barrier kulit kita akan semakin kuat, jadinya awet muda dehh. Make any sense bukan?

Gue tau ini produk everlasting yang disukai banyak orang dan sangat klasik, tapi pada awalnya karena gue pernah nyobain serum Lancome yang Energie De Vie, gue breakout parah hiks, trus trauma sama brand ini.

Untung yah ada yang namanya sample product. Gue cobain yang 7ml dulu dan rutin dipakai selama 7 hari sampai habis tanpa pake produk lainnya kecuali pelembab... dan hasilnya uwaw. Kulit gue terhidrasi dengan baik, tekstur kulit membaik dan lebih halus, dan pori-pori mengecil yeay.

Berasa awet muda ga? Emm aging skin itu complicated sih ya, tapi gue percaya kalo skin barrier gue bagus, kulit gue makin sehat dan tentunya bisa awet mudanya.

The hype is valid.

Gue pakai produk ini setelah pakai toner dan sebelum pelembab, ketika dipakai, Lancome Genifique Serum ini mudah banget menyerap ke kulit jadi ga kerasa lengket.

Memang harganya kurang terjangkau ya, tapi jangan sedih, di era karantina ini kita gabisa traveling kan? Nah budget traveling diinvestasikan ke skincare product deh hehe, masukan aja nih dari gue :)

Pros

+ Menghidrasi kulit dengan baik

+ Mudah menyerap ke kulit tanpa residu dan rasa lengket

+ Memperbaiki tektur kulit

+ Packaging mevvah

Cons

- Harga kurang terjangkau


Conclusion

8/10. Repurchase dong. Investasi untuk kulit sehat dan awet muda :)

Selamat teracuni yaaah hehehe.

Sehat dan waras selalu, bye!


Cheers,
Clairine -girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh

Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS