REVIEW: THE ORDINARY NIACINAMIDE & ZINC SERUM

Halo semuanyaaa, Selamat Tahun Baru 2020 yaaa.

Seneng banget gue bisa kembali menulis postingan mengenai review beauty product lagi.

Sebelumnya gue mau share resolusi gue di 2020, kalo dulu 2019 adalah lebih melembabkan kulit, 2020 ini adalah sering maskeran.

Walaupun gue ga review masker kali ini, gue semangat untuk review salah satu game changer gue di akhir 2019 kemarin.

Pencarian serum gue telah usai setelah menemukan produk ini.

Jeng jeng jeng………………… *drum roll in Indonesian*


THE ORDINARY NIACINAMIDE 10% + ZINC 1%



Product in One Snap
  • The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%
  • 30 ml
  • IDR 200,000
  • Made in Korea (DECIEM)
  • pH 5.50-6.50
  • alcohol-free
  • oil-free
  • silicone-free
  • nut-free
  • vegan
  • gluten-free
  • cruelty-free
  • high-strength vitamin and mineral blemish formula

Packaging






Produk ini di-pack di dalam sebuah botol kaca berwarna putih doff dengan dropper yang berfungsi juga sebagai tutup. Menurut gue, cukup travel friendly karena botolnya tidak gendut dan penutupnya rapat jadinya ga ada drama skincare tumpah di pouch. Walaupun dari kaca, berat dari botolnya masih masuk akal untuk dibawa-bawa. Seperti biasa ya, design dari DECIEM tidak banyak cincong, hanya memuat info penting dengan backdrop warna putih sehingga semua tulisan jelas terbaca.


Texture

Ketika dropper memuat produk, gue bisa liat cairan warna bening yang konsistensinya tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Dan ketika dioleskan ke wajah dan kena kehangatan telapak tangan, gue merasa produk ini sedikit berubah warna menjadi putih namun tidak drastis perubahannya.



Formula

Ingredients:

Aqua (Water), Niacinamide, Pentylene Glycol, Zinc PCA, Dimethyl Isosorbide, Tamarindus Indica Seed Gum, Xanthan Gume, Isoceteth-20, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.



Untuk sebuah serum, ingredients-nya sedikit ya (malah bagus dong). Dan sesuai namanya, produk ini mengandung Niacinamide atau yang biasa dikenal dengan Vitamin B3 yang berfungsi untuk mencegah jerawat dan penyumbatan pori-pori.

Gue sendiri mengalami keajaiban, congested pores gue banyak banget di daerah t-zone, dan ketika gue mencoba produk ini 2 hari aja, keliatan banget pori-pori mengecil dan tekstur kulit membaik secara instan kaya pakai filter Paris di InstaStory.

Ini cerita aja ya, sebagai perbandingan, gue pernah memakai essence dari Jepang yang terkenal mahal dan bagus (kalian tau lah apa), yang gue tau memiliki kandungan Niaciamide yang lumayan.

Teruuuus, gue memang merasakan pori-pori gue mengecil tapi ga sedrastis serum ini dan ga ada efek menghaluskan tekstur kulit.

Jujur gue ga lebay ya, mind-blowing sih serum ini………….

Selain itu, serum ini mengandung Zinc PCA yang berfungsi untuk mengurangi produksi sebum.

Hemm mungkin karena kandungan zinc-nya ga terlalu banyak kaya Niacinamide ya, gue merasa sebum gue normal-normal aja dengan atau tanpa serum ini.

Untuk treatment jerawat gimana sister? Menurut gue sih, ini membantu ya tapi tidak fokus, gue tetep harus memakai obat jerawat totol.

Serum ini fokus kepada mengecilkan pori-pori gue, menghilangkan bruntusan gue, dan menghaluskan tekstur kulit gue. Percaya ga percaya, gue ga pernah bruntusan lagi semenjak 3 bulan pakai serum ini.

Itulah efek kronis yang gue rasakan, sedangkan efek akutnya adalah ketika gue ada jerawat meradang, rasanya perih banget ketika terkena serum ini tapi ga lama dan langsung hilang.

Serum ini ga mudah menyerap ke kulit dan harus ditap-tap dengan lembut agar bantu penyerapan, biasanya gue pakai serum ini di malam hari dan di-seal pakai moisturizer atau overnight mask kesayangan.

Setelah dipakai sepertinya wajah agak sedikit firm dan matte, seperti ada lapisan tipis baru juga. Agak aneh sih tp setelah dioles moisturizer, feeling aneh ini hilang. Apa cuma gue doang ya?

Dan yang perlu diingat, serum ini alcohol-free, oil-free, silicone-free, nut-free, vegan, gluten-free, cruelty-free. Tidak ada fragrance yang menggangu dan aman untuk kulit sensitif kaya gue.


Pros

+ Travel friendly
+ Packaging elegan dan higienis karena memakai dropper
+ Memperbaiki tekstur kulit (menjadi lebih halus)
+ Mengecilkan pori-pori secara drastis
+ Aman bagi kulit sensitif
+ Harga sangat terjangkau untuk sebuah serum
+ Mudah didapatkan di online shop


Cons
- Sedikit sensasi perih ketika ada jerawat meradang


Conclusion

8/10. Repurchase dong sisteerrrrr. Love it and highly recommend this.


Selamat mencoba!

Cheers,
Clairine -girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh

Komentar

  1. You should see how my acquaintance Wesley Virgin's report starts in this shocking and controversial video.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and shortly after leaving-he revealed hidden, "SELF MIND CONTROL" secrets that the government and others used to get everything they want.

    As it turns out, these are the EXACT same tactics many famous people (especially those who "come out of nothing") and top business people used to become wealthy and famous.

    You've heard that you only use 10% of your brain.

    That's really because most of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

    Maybe that expression has even occurred INSIDE OF YOUR own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head seven years back, while riding an unlicensed, beat-up garbage bucket of a car without a license and $3 in his pocket.

    "I'm absolutely fed up with living paycheck to paycheck! Why can't I become successful?"

    You've taken part in those types of thoughts, right?

    Your success story is going to be written. You need to start believing in YOURSELF.

    CLICK HERE To Find Out How To Become A MILLIONAIRE

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS