REVIEW: FEMMUE FLOWER INFUSED FINE PEEL

Annyeonghaseyo yeorobun. 

Saya sengaja menyapa para pemcaba dengan Bahasa Korea, karena kali ini saya akan menulis tentang produk skincare dari Korea Selatan yang bernama FEMMUE.

Jarang ya dengernya? Sama.

FYI, brand ini diluncurkan oleh Peach and Lily yang berkonsentrasi pada bahan produk dari bunga.


Bouquet Flowers for Your Face.


Bagi yang suka K-Product pasti tidak asing dengan blog/web Peach and Lily.

Sebelumnya saya sering sekali membahas tentang make up product, contohnya BB cushion ini. Sekarang seaya mau fokus membahas tentang skincare untuk kedepannya.

Langsung saja, saya persembahkan... 

FEMMUE FLOWER INFUSED FINE PEEL



Product in one snap:
-          -FEMMUE Flower Infused Fine Peel
-         - 50 gr
-          -Made in Korea
-          -IDR 415.000

Packaging
Produk dikemas di dalam sebuah jar yang terbuat dari kaca tebal dan lid/tutup yang terbuat dari plastik, diantaranya ada plastik penutup tambahan sebagai extra seal. Desainnya sederhana tetapi terkesan mewah dengan dominasi warna crème dan putih.
Satu hal yang disayangkan adalah packaging in jar ini kurang higienis saat pengambilan produk karena tidak ada spatula khusus untuk mengambil produk. Tidak seperti sleeping mask yang laku keras dari merk Korea lainnya yang menyediakan spatula.



Texture
Teksturnya seperti krim tebal yang memiliki gumpalan partikel halus (sepertinya ini adalah special-dried camellia flower powder), tetapi tidak dalam jumlah banyak seperti scrub. Warnanya crème dengan aroma bunga yang memberikan efek relaksasi.





Formula
Camellia Japonica Flower Extract, Propanediol, Cellulose, Glycerin, Water, Pentylene Glycol, Sorbitan Caprylate, Betaine, Pollen, Xanthan Gum, Arginine, Bisabolol, Panthenol, Dipotassium, Glycyrrhizate, Trehalose, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Dimethyl Sulfone, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Bioflavonoids, Levulinic Acid, Opuntia Ficus-Indica Fruit Extract, Coptis Japonica Root Extract, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Hyaluronic Acid, Cedrus Atlantica Bark Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Jasminum Sambac (Jasmine) Oil


Produk ini sangat fokus kepada penggunaan bahan-bahan natural berkualitas, seperti yang tercantum dalam ingredients. Bahan utamanya bisa kita lihat di barisan awal ingredients di atas yaitu camellia japonica flower extract.

Seperti klaim yang tertulis di box produk yaitu camellia flower powder membuat pori-pori terlihat kecil, mengurangi penampilan kerutan halus dan kulit kusam. Ditambah lagi, kandungan alami lainnya membantu menghaluskan tekstur kulit, menghilangkan sel-sel mati sehingga kulit terlihat, sehat, glowing, dan cerah.

Karena produk ini bertujuan untuk peeling, tentu saja akan membuat kulit sangat bersih tanpa membuat kering sehingga penyerapan produk skincare berikutnya maksimal.

Kenapa saya tertarik membeli produk ini?

Karena saya ingin mencari peeling produk yang tidak harsh ke kulit saya dan bisa dipakai meskipun sedang breakout. Ya, jerawat saya mati satu tumbuh satu jadi tidak pernah tidak ada hiks. Karena hanya beberapa area saja yang berjerawat, jangan hanya fokus dengan produk acne prone yang mengeringkan kulit saja, area kulit lainnya yang tidak berjerawat tetap harus driawat untuk mempercepat regenerasi kulit.

Selain itu, I’m a sucker for natural ingredients. Padahal tidak semua natural ingredients itu baik untuk kulit, tapi setidaknya membuat lega ketika memakai. Ada yang seperti saya juga? Tulis komentar di bawah ya hehe.


Effect
Saya memakai produk ini sekitar 3 kali dalam 3 minggu di malam hari. Kulit acne prone dan sensitive saya sepertinya dapat menerima produk ini dengan baik, minimal tidak ada breakout.
Efek instan di kulit saya adalah bersih, halus, dan lembab yang tidak berlebihan dan tidak ada efek perih atau iritasi seperti pemakaian scrub. Biasanya saya kurang cocok dengan memakai physical scrub dan chemical peeling (AHA). Satu kata setelah pemakaian: nyaman.

Menghaluskan tekstur kulit?
Jika yang dimaksud adalah tekstur kulit akibat penumpukan sel kulit mati, checked. Namun jika pitted acne scar sepertinya tidak.

Mengecilkan pori-pori?
Emm, bagi saya yang memiliki pori-pori sangat besar di hidung dan sekitar pipi, menurut saya sih tidak terlalu berpengaruh.

Mencerahkan?
Checked. Mencerahkan ya, bukan memutihkan. Jangan termakan dengan iklan cantik harus putih J

Melembabkan?
Checked. Nyaman sekali.

How to Use
Pakai di malam hari ya dan bagi yang kulit kering seminggu sekali saja cukup.
1.       Bersihkan wajah
2.       Pakai toner
3.     Oleskan dan gosok FEMMUE Flower Infused Fine Peeling sampai keluar daki (apa ya istilah lain yang lebih bagus?). Perhatian: jangan digosok di area yang sedang breakout!



4.       Tunggu 5 menit
5.       Bilas dengan air
6.       Pakai face oil atau moisturizer

Pros
+ Alternatif peeling dengan bahan alami dan lembut di kulit
+ Wanginya membuat rileks
+ Melembabkan kulit
+ Mencerahkan wajah
+ Menghaluskan wajah dengan menghilangkan penumpukan sel kulit mati
+ Packaging mewah

Cons
- Susah didapat
- Harga kurang terjangkau
- Tidak berpengaruh untuk mengecilkan pori-pori (pakai clay mask saja)
- Tidak ada spatula

Conclusion
8/10
Repurchase. Senang sekali mendapat peeling yang senyaman ini :3

Gimana menurut kalian guys? Gue memutuskan menulis blog ini dengan Bahasa yang sedikit formal, jangan ngantuk ya bacanya hehe.
Oiya, maaf ya kalo kualitas aesthetic fotonya biasa aja karena gue lagi sibuk di kerjaan banget nih, yang penting gambarnya jelas ya.

Cheers,
Clairine -girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS