REVIEW: THE SAEM COVER PERFECTION TIP CONCEALER

Halo pembaca kesayangan girl next door!!

SELAMAT TAHUN BARU 2018 yaaa..
Mari kita tinggalkan kebiasaan buruk di 2017 dan memulai kebiasaan baik di 2018.

Gue kebetulan ga terlalu suka dengan quote-quote ala tahun baru yang beredar di internet, maafkeun apa adanya.

Apa resolusi kalian di 2018 ini?

*nyodorin mic ke pembaca*

Ntapsoul, bagus, lanjutkan, luarbiasa gue bangga!

HEHE.

Kali ini gue mau review tentang concealer yang banyaaak banget peminatnya. Concealer ini dari Korea dan memiliki claim full coverage banget dan harga super mursidah untuk sebuah concealer.

*drum roll*

THE SAEM COVER PERFECTION TIP CONCEALER!
The Saem Cover Perfection Tip Concealer

Quick snap tentang produk ini:
  • The Saem Cover Perfection Tip Concealer
  • Shade ada 5 (1; 1.25; 1.5; 1.75; 2)
  • Made in Korea
  • SPF 28 PA ++
  • Harga 5000 KRW atau IDR 65.000
  • Ga ada keterangan sekian mL dipackagingnya
Shade 1.75

Bagi gue yang light warm tone ini cucok banget sama yang nomer 1.75, tapi gue juga beli yang shade 1 untuk highlight muka. 
Kebetulan pas ke Korea kemaren gue bisa langsung cobain testernya, awalnya gue pikir gue yang 1.5 ternyata 1.5 keterangan sedikit di gue, untung nyobain tester.
Oiya, sebagai referensi kalian, gue kalo pake Estee Lauder Double Wear itu yang shade Sand.

Banyak banget beauty blogger dan vlogger yang memberi respon positif sama produk ini, jadi gue tertarik banget untuk dicoba. 

Berikut adalah foto before-after pemakaian concealer ini di kulit gue yang tanpa base apapun, langsung ke kulit.

BEFORE

AFTER


WARNA
  • Kalo diliat jelas, warnanya agak terlalu beige untuk naked skin gue, tapi setelah gue pake complexion base (sunscreen, primer, foundation), warnanya jadi paaas banget di gue. Suka!
  • Bagi orang Indonesia, mungkin kita cucoknya pake nomer 1.5; 1.75; 2. Itu pun bagi yang warna kulitnya mirip sama gue atau lebih gelap satu tingkat. Bagi kalian yang sawo matang, jangan berkecil hati, tetep bisa kok pake concealer ini sebagai highlight. Namanya juga produk Koriya, semuaaa putih-putih.

COVERAGE
  • Jujur aja, gue sehari-hari males pake foundation. Biasanya cuma pake sunscreen trus concealer aja untuk daerah-daerah muka yang banyak dosa ini, makanya sebisa mungkin gue cari concealer yang emang full coverage kaya si The Saem Cover Perfection Tip Concealer. Liat aja tuh bekas jerawat dosa dan kemerahan gue tercover dengan baik.

FORMULA
  • Tekstur concealer mirip banget sama concealer Maybelline Fit Me dan gampang diblend, bagus deh.
  • Karena concealer ini full coverage banget, jadi kalo dipake di bawah mata agak creasing.
  • Claim concealer ini adalah mengandung SPF 28 PA++, good news is tidak flash back yeaay! 
  • Yang gue perhatiin, concealer ini sedikiiiiiit oksidasi. Ga parah sih, paling setengah tingkat makin gelap. Tapi nanti gue make sure lagi yah...
  • Mengandung fragrance hikssss. Baunya tuh kaya sabun mandi if I'm not mistaken. Bagi gue yang kulitnya sensitif, agak ngeri juga awalnya, tapi ternyata semua baik-baik aja. All iz well.
Swatch Produk


APLIKATOR
  • Bentuknya seperti concealer pada umumnya tapi lebih gendut daripada aplikator Maybelline Fit Me
  • Tongkatnya lebih pendek daripada aplikator Maybelline Fit Me
Aplikator

Kenapa sih gue nyebut-nyebut Maybelline Fit Me? Karena itu concealer favorit gue selama ini dan mereka memiliki beberapa karakter yang mirip.

Oke, tanpa basa-basi....

Positives:
  1. Full coverage
  2. Harga mursidaaah alias murah
  3. Memiliki SPF dan PA++ yang tidak flash back
  4. Mudah diblend
  5. Mudah didapat di online shop atau e-commerce
Negatives:
  1. Mengandung fragrance
  2. Sedikit oksidasi
  3. Jika dipakai di bawah mata sedikit creasing
Kesimpulan
8/10
Pasti purchase lagiii :)

Bagi kalian yang udah nyobain, sharing dong di kolom komen di bawah...
Bagi kalian yang lagi cari concealer full-coverage dan tertarik sama si The Saem ini, silakan segera beli di online shop harga termurah wkwk...

Oke, sampai berjumpa di review-review selanjutnya, ciao bella~ 


Cheers,
Clairine -girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh














Komentar

  1. Pakai maybelline fit me concealer shade apa sis?

    Concealer aku maybelline fit me shade medium trs mau nyoba concealer the saem ini karena banyak org yg bilang bagus dan harganya lebih murah dr concealer maybelline. Tp aku bingung mau beli concealer the saem dgn shade apa, apakah shade 1.5 atau 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Trixie, untuk Maybelline Fit Concealer, aku pake shade 20 Sand. Tp itu agak gelap di aku kira-kira setengah shade bagi aku yg NC 20-25 ini.

      Kalo diliat dari shade Maybelline Fit Me mu yg sedikit lebih gelap dari aku (Medium little bit darker than Sand), mungkin The Saem Concealer shade no 2 bisa untuk kamu.

      Semoga membantu yaa.

      Hapus
  2. Kak aku bingung mau beli shade apa aku maybeline fit me concealer nya shade 25 akak minta saran shade buat saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Go Green, salam kenal. Mungkin kamu bisa pake shade yang no 2. Tapi sepertinya masih keterangan di kamu, eits jangan sedih, kan bisa dipakai untuk highlight dan concealer bawah mata :)

      Hapus
  3. Kak saya maybelline fit me concealer shafe 25 masih keterangan saran shade yang ini dong kak

    BalasHapus
  4. Review kakak sama banget di aku.
    Kalo di aku pas lagi di swatch kaya keputihan gitu. Tapi lama-lama malah sama kaya warna kulit. Suka banget deh. Sayang di bawah mata suka agak nge-crack. Untungnya, diusap-usap dikit langsung bagus lagi :"))))
    btw aku mau tau foundation kakak pake apa, shade berapa. Thanks review nyaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS