REVIEW: SCARLETT WHITENING HERBALISM MUGWORT MASK & SERIOUSLY SOOTHING HYDRATING GEL MASK

Disclaimer: this post is sponsored by Scarlett Whitening.

Halooo para pembaca kesayangan! Semoga sehat selalu yaa.

Belakangan ini gue lagi suka banget maskeran. Bisa dibilang seminggu hampir tiap kali maskeran. Selain untuk merawat kulit, maskeran menjadi salah satu jalan ninja untuk healing tipis setelah seharian sibuk beraktivitas. Kegiatan paling enak sambil maskeran tentu saja sambil liat portfolio finansial *engga denggg bercyandaa* sambil nonton atau baca komik lah hehehe.

Biasanya ga cuma satu jenis masker yang gue pake diantaranya adalah masker yang berbentuk sheet mask, wash off gel, wash off mud mask dan lainnya. Gue tinggal pilih aja mana yang sesuai dengan kondisi kulit hari itu atau mood gue di hari itu.

Seiring perjalanan blog ini kayanya gue baru dua kali deh posting tentang masker wajah. Nah di kesempatan yang baik kali ini, lagi-lagi Scarlett Whitening dengan baik hati memberikan gue kesempatan untuk nyobain dua masker wajah mereka.

Ga perlu basa-basi, langsung aja kita sambut *drumroll*

SCARLETT WHITENING HERBALISM MUGWORT MASK 
& SERIOUSLY SOOTHING HYDRATING GEL MASK



Product in One Snap

Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask

  • 100 gram
  • BPOM RI NA 18210201219
  • IDR 75,000


Scarlett Whitening Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

  • 100 gram
  • BPOM RI NA 18210201153
  • IDR 75,000


Mohon diingat yaa, untuk cek keaslian produk tersebut, kalian bisa cek di link ini https://verify.scarlettwhitening.com

Packaging

Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Whitening Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask keduanya dikemas dalam jar yang terbuat dari plastik tebal. Untuk produk Herbalism Mugwort jarnya berwarna hijau lumut yang identik dengan mugwort tentunya dan tutup jar berwarna putih. Sedangkan untuk produk Soothing and Hydrating Gel Mask, jar-nya berwarna bening sehingga kita bisa liat isinya dengan cukup jelas dengan tutup jar berwarna putih juga.



Keduanya memiliki divider berwarna putih yang mencegah produk tumpah atau beleber kemana-mana dan dilengkapi juga dengan mini spatula untuk mengambil produk agar tetap higienis. Seneng banget deh gue kalo ada brand yang thoughtful gini sampe ada spatula bawaan segala, jadinya tinggal sat set sat set dipake.



Memang belum pernah gue bawa traveling sih, tapi gue yakin ini ga akan tumpah karena tutupnya ter-seal dengan rapat dan firm.

Texture & Fragrance

Tekstur keduanya tentu sangat berbeda bagai langit dan bumi ya. Produk Herbalism Mugwort Mask berwarna abu-abu charcoal dan teksturnya seperti paste (mirip odol buat gosok gigi) yang mudah diratakan ke seluruh wajah. Tapi setelah gue pake, gue ngeliat di dalam adonan paste ini ada granula atau serbuk  padat berukuran kecil yang tersebar di produk ini. Tadinya gue ngira karena mugwort, produk maskernya akan berwarna ijo lumut gitu ya. But it is not a big deal, really.



Sedangkan untuk produk Soothing and Hydrating Gel Mask, teksturnya sungguh sesuai dengan namanya yaitu gel yang berwarna kekuningan. Dan kalo gue perhatiin juga nih ya, ada semacam petal (?) gue jujur bingung nyebutnya, hemm mari kita sebut sebagai granula juga tapi sangat lembut, granula yang sangat berbeda dengan Herbalism Mugwort Mask.



Keduanya tidak ada wangi yang menyengat ketika dipakai, which is good.

Formula

Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask


Ingredients: 


Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/​Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1.2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, DMDM Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, Ci 75810

Beberapa key ingredients yang perlu gue highlight adalah:

  1. Mugwort Extract yang mampu menghidrasi kulit serta menenangkan jerawat. 
  2. Vitamin C yang dapat menstimulasi produksi kolagen serta menjadi antioksidan
  3. Niacinamide dan Glutathione yang dapat mencerahkan kulit
  4. Activated Bamboo Charcoal yang telah diinjeksi menggunakan uap sehingga dapat menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat sampai ke pori-pori lapisan kulit terdalam
  5. Allantoin yang membantu melembabkan kulit
  6. Chlorophyllin dan Green Tea Powder yang menjadi antioksidan dan menutrisi kulit
Seperti yang sudah gue sampaikan di atas bahwa ada granula di dalam Herbalism Mugwort Mask, namun ternyata granula tersebut belum cukup dikatakan sebagai scrub.

Ketika dipakai, awalnya ada sensasi tingling karena kulit gue super sensitif, jadi gue pake tidak terlalu tebal. Masker wash off ini seperti mud mask pada umumnya yaitu mengencang jika mulai mengering, tapi tidak terlalu terasa ketarik.


Awal Pemakaian


Setelah pemakaian, yang gue rasakan adalah kulit terasa bersiiih banget namun karena kulit gue sensitif, ada sedikit kemerahan here and there namun tidak terlalu terasa perih setelah dipakaikan produk skincare lainnya. Trus gue juga merasakan tetep ada hidrasi setelah bilas meskipun masker ini jenisnya mud mask.


Setelah 15 Menit Pemakaian

Cara pakainya kalian tinggal oleskan masker ini dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, jangan kelamaan nanti pas bilasnya susah. Kemudian bilas dengan air atau kalo gue pakai air hangat biar gampang luruh maskernya. Setelah itu lanjut deh skinkeran dengan produk lainnya.

Scarlett Whitening Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask 

Ingredients:

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.

    Beberapa key ingredients yang perlu gue highlight adalah:

    1. Seven Berry Extracts, Vitamin C, Niacinamide yang kaya akan antioksidan sehingga membuat kulit sejuk, lembap, dan cerah, serta mencegah tanda penuaan.
    2. Grape Fruit Water untuk hidrasi kulit
    3. Ginseng Extract yang mencegah kerutan wajah
    4. Centella Asiatica untuk sebagai antioksidan dan menenangkan kulit
    5. Rose Flower Water untuk mencegah iritasi kulit
    6. Allantoin yang membantu melembabkan kulit

    Ketika gue pakai Soothing and Hydrating Gel Mask ini sensasi pertama yang gue rasakan adalah sensasi cooling yang sangat terasa walaupun gue simpennya di suhu ruangan biasa dan sama sekali ga ada sensasi tingling. Waktu olesin kaya berasa lagi olesin madu ke muka, lembut banget. Gue pake masker ini lebih lama dari waktu memakai Herbalism Mugwort Mask karena betah banget, nyamaaan.

    Bayangin kalo gue simpen masker ini di kulkas trus setelah seharian main panas-panasan di luar, malamnya gue apply masker ini pasti langsung nyesssss seger banget. Nanti gue cobain simpen di kulkas.


    Awal Pemakaian


    Efek di gue selain cooling sensation adalah sangat calming kulit gue yang super sensitif ini dan kelembaban kulit gue sangat terjaga setelah pemakaian. 


    Masker ini ga mengering seperti Herbalism Mugwort Mask ya, namun lama kelamaan masker ini akan menyerap ke kulit dan berasa lengket in a good way. Granula-nya pun sangat lembut dan tentunya bukan untuk alternatif eksfoliasi kulit.


    Setelah 15 Menit Pemakaian

    Cara pakainya mirip dengan Herbalism Mugwort Mask, setelah diratakan ke kulit kemudian diamkan selama 10-15 menit dan bilas hingga bersih.


    Conclusion

    Menurut gue, kalo kalian super oily dan banyak jerawat ditambah pori-pori besar, gue sarankan pakai yang Herbalism Mugwort Mask, namun hati-hati yaa, kalo kulit kalian sensitif sebaiknya aplikasikan tipis-tipis aja. Tetep ngefek kok untuk purifying.


    Sedangkan yang Soothing and Hydrating Gel Mask ini bisa untuk jenis kulit apa aja. Sesuai namanya sangat serius dalam melembabkan dan menenangkan kulit hehehe, seriously.


    Kesimpulan gue barusan disebabkan karena kedua masker ini sebenernya memiliki dua tujuan yang berbeda. Yang satu untuk deep cleansing/purifying dan yang satu lagi untuk hidrasi dan calming. Kalo disuruh milih, kali ini gabisa karena keduanya saling melengkapi. Harus punya keduanya untuk gantian maskeran sesuai kebutuhan atau kondisi kulit kita.


    Bagi kalian yang tertarik untuk membeli Scarlett Whitening Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Whitening Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask, bisa langsung aja kunjungi official store-nya di https://linktr.ee/scarlett_whitening


    Sampai ketemu lagi di review selanjutnya.


    Cheers,
    Clairine 
    -girl next door-

    Instagram: @clairinesgh

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

    TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

    TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS