REVIEW: SCARLETT WHITENING ACNE SERUM AND BRIGHTENING FACIAL WASH

Disclaimer: this post is sponsored by Scarlett Whitening. 

Hello para pembaca blog gue yang sangat gue sayangi... Apakabar?

Gue selalu berharap agar semua pembaca blog ini sehat dan sejahtera selalu yaa, ameeen.

Gue lagi seneng banget karena kulit wajah gue akhir-akhir ini ga rewel, mungkin selain gue makin rajin owawaga, gue kayanya udah cocok deh dengan skincare regime saat ini.

Sebelumnya gue tu selalu jerawatan, apalagi kalo PMS, hadeeeh rasanya pengen ganti kulit kek uler hehehe.

Nah kali ini, pada saat PMS, kulit gue sopan banget dan ga manja. Seneeeng 

Gue akan review salah satu skincare product yang rutin gue pake akhir-akhir ini, tak lain dan tak bukan adalah produk lokal yang hyped banget dan harganya sungguh terjangkau. Gue yang tadinya skeptis sampe terheran-heran dengan efek dari produk ini.

Langsung aja yaa, kita sambut~~~

SCARLETT WHITENING ACNE SERUM


 

Product in one snap

·      Scarlett Acne Serum

·      15 ml

·      BPOM RI NA 18200104454

·      Non-alcohol

·      Fragrance-free

·      Cruelty free

·      IDR 75,000

Packaging

Scarlett whitening acne serum ini memiliki botol yang terbuat dari kaca tebal nan mungil. Terdapat stiker warna lilac untuk acne serum yang berisi informasi produk yang singkat, padat, jelas. 



Sama seperti produk serum lainnya, botol ini dilengkapi dengan dropper yang memudahkan gue mengambil product namun tetap higienis. 



Menurut gue, karena produk ini mungil banget, sangat memudahkan untuk dibawa traveling dan so far, dropper-nya ga bocor, jadi aman banget 

Texture, Colour, Fragrance

Serum yang berwarna bening ini tergolong cukup runny daripada serum yang lainnya.


 


 

Untuk fragrance, sesuai klaim yah, yaitu tidak ada wangi parfum which is aman bagi gue yang kulitnya sensitif. Tapii, gue mencium bau yang sangat “alami”. Bau “alami” ini sendiri tidak terlalu strong dan hilang ketika diaplikasikan ke wajah. 

Formula

Ingredients: Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit Extract, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3 Butylene glycol, Pentane - 1,2-Diol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Aminobutanol, Glycyrrhiza Uralensis(Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil

1.     Salicylic acid: anti-acne - meredakan peradangan saat jerawat muncul dan mencegah munculnya komedo. 

Gue memiliki kulit yang sensitif terhadap bahan aktif seperti salicylic acid, dan gue emang hati-hati banget dalam memilih produk dengan salicylic acid. Namun gue bersyukur banget masih bisa mendapat efek dari salicylic acid di serum ini TANPA IRITASI, yuhuuu.

2.     Tea tree water: anti-bacterial - mencegah bakteri penyebab jerawat

3.     Vitamin c: mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini

Scarlett Whitening Acne Serum ini menggunakan turunan vit. C berupa Ascorbyl Glucoside yang stabil dan lebih ramah terhadap kulit sensitif. 

4.     Jeju centella asiatica: soothing effect 

5.     Liquorice extract: menutrisi kulit dan mencegah hiperpigmentasi kulit

Dengan kandungan bahan aktif di atas, efek di gue yang paling nendang adalah efek dari tea tree water dan salicylic acid yaitu mencegah timbulnya jerawat tanpa membuat kulit gue iritasi (dibantu centella asiatica). Selain itu, gue ngerasa kalo kulit tekstur gue jadi lebih lembut dan pori-pori mengecil, yeay combo!

Jangan lupa juga, salah satu klaim dari Scarlett Whitening Acne Serum ini adalah 99.9% oil-free, cocok banget bagi gue dan kalian yang kulit-nya oily.

Memang kalo gue lihat, dari kandungan di atas, udah ada 2 bahan (vit c dan liquorice) yang memang menargetkan untuk mencerahkan, tapi kayanya gue perlu purchase 1 botol lagi untuk melihat efek yang berarti. 

Conclusion

Sepengalaman gue, setiap serum anti-acne pasti harus dibarengi dengan produk yang meredakan iritasi atau memberi ekstra kelembaban supaya skin barrier tidak rusak.

Tapi yang membuat gue kaget banget adalah Scarlett Whitening Acne Serum ini memiliki efek yang langka bangetyaitu serum anti-acne yang tidak mengiritasi kulit dengan harga yang amat sangat terjangkau dan mudah didapatkan.

Bagi kalian yang struggle dengan jerawat dan mau mencoba serum anti-acne yang tidak mengiritasi, gue rekomendasi banget untuk purchase Scarlett Whitening Acne Serum ini di Scarlett Whitening Official Shop

 


 

Bonus feature…

 

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

 

 

 Product in one snap

  • Scarlett Whitening Brightening Facial Wash
  • 100 ml
  • BPOM RI NA 18181202303
  • IDR 75,000

 

Packaging

Botolnya langsing dan didominasi warna pink kaya boneka Barbie. Kemudian produk ini dilengkapi dengan tutup berupa flip yang gampang dibuka tapi ga bikin tumpah bleber-bleber.

Texture & Fragrance

Tekstur facial wash ini berbentuk gel. Jika diperhatikan lebih detail, di dalam facial wash ini ada bubble-bubble warna pink dan ada lembaran rose petal yang cantik dan tentunya memiliki manfaat ya, bukan aesthetic pleasing only hehe.

Untuk wanginya sendiri adalah wangi floral lembut yang ga ganggu.

 


Formula

Ingredient: Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

 

Mari kita fokus ke beberapa ingredients-nya, antara lain:

    • Glutathione: memberi kelembaban dan mencerahkan kulit
    • Vit. E: melembabkan dan menenangkan kulit wajah
    • Rose petals: menyegarkan kulit wajah
    • Aloe vera: menghaluskan dan menenangkan kulit wajah

 Wowww, tau ga apa yang membuat gue seneng banget pake facial wash ini? 

Awalnya gue ga berekspektasi apapun dengan facial wash ini tapi ternyata setelah gue pake, gue ngerasain kulit gue bersih tapi lembut banget, dan tentu aja ga berasa ketarik. 

 

Pantesan aja! Selain kandungannya memang banyak untuk fungsi melembabkan kulit wajah, gue ga melihat adanya Sodium Laureth Sulfath (SLS) di list ingredients yang harsh banget buat kulit sensitif gue dan biasanya dapat menimbulkan rasa kulit wajah ketarik.

Makanya gue seneng banget pake Scarlett Whitening Brightening Facial Wash jadi first cleanser di pagi hari.

Conclusion

Produk ini bukan hanya sekedar facial wash yang membersihkan kulit saja, tapi juga banyak manfaat yang salah satunya adalah untuk melembabkan wajah.

 

Highly recommended! 

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash bisa dibeli di Scarlett Whitening Official Shop

Sehat dan waras selalu…

Bye-byeeee…

Bisous,

Clairine -girl next door-

 

 

 

 

 

Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS