LIFE: HAPPY NEW YEAR 2021 - FEELING CONTENT

Happy New Year, everyone!

Gue bersyukur banget masih bisa menyapa para pembaca blog gue di tahun yang baru ini, 2021!

Well, semua pasti setuju bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang berat, namun kita berhasil melaluinya. Cheers to us!

Yang lalu biarlah berlalu.

Tulisan kali ini gue akan fokus kepada harapan dan semangat di 2021, hopefully, meskipun trailer 2021 agak bikin deg-degan ngeri samaan dengan 2020, kita bisa menghadapinya dengan sudut pandang baru yang lebih ceria.

Secara general, gue akan bahas kejadian atau rencana baik ke depan di 2021.

1. Vaksin untuk COVID-19

Presiden kita sendiri sudah divaksin tanggal 15 Januari yang lalu, sekarang giliran para nakes. Wow ada harapan baru yang menggebu-gebu untuk Indonesia bebas COVID-19 di 2021! --> maafkan kalo optimisme gue melunjak. Meskipun proses distribusi dan segala kontroversi vaksin masih menjadi tantangan, tapi ini menjadi milestone yang bagus di 2021.

Gue yakin new normal tidak akan kembali ke old normal meskipun sudah ada vaksin, gue masih pake masker kemana-mana, cuci tangan rajin, hand sanitizer selalu di tas, ga pernah ke tempat publik yang ramai, dan tetep takeaway daripada dine in.

At least, kabar ini melegakan kita semua. Kita punya peluru melawan COVID-19 yang ampuh, vaksin.

2. Wakil Presiden USA-elect

Memang Ameriki jauh banget dari Indonesia secara geografis, bayangin kalo kalian berenang gaya kodok dari Jakarta ke Washington DC bisa berapa lama hehe.

Tapi berita hangat akhir-akhir ini yang menggugah perasaan gue adalah wakil presiden terpilihnya merupakah seorang wanita! 

Selain perhiasan mutiara Bunda Kamala Harris yang cakep abis, sori gue sering salah fokus, kata-kata Bunda Kam sangatlah memiliki semangat women empowerment banget. 

"While I may be the first woman in this office. I won't be the last, because every little girl watching it tonight sees that this is a country of possibilities!"

Gue yang ngetik ulang aja merinding banget, kata-katanya sungguhlah membangkitkan keberanian dan semangat semua orang.

Bayangin kalo gue masih merupakan bocah perempuan di Ameriki dan dari ras atau background minoritas trus melihat Bunda Kamala, seorang perempuan dari minoritas juga, memberi speech super powerful kaya gitu di Youtube (TV udah ga jaman lol), ANJAAAAY, gue pasti ga akan minder lagi dan pasti lebih semangat mengejar cita-cita karena kesempatan baik akan selalu ada di tengah keterhimpitan.

Selain women empowerment, semangat Bunda Kamala itulah yang menjadi highlight dari kejadian ini.

Mungkin situasi kita beda dengan apa yang terjadi di Ameriki sana, tapi gue rasa harapan dan semangat yang ditransfer oleh kejadian ini sangatlah berguna dan relate di situasi apapun yang kita hadapi sekarang, misalnya kehilangan pekerjaan, kehilangan orang terdekat, stuck di karir, harapan yang tidak tercapai,  kecemasan mendapat jodoh, sakit, dll.

Thanks and congrats, Madam Vice President!

Oke, balik ke personal gue.

Ini pertama kalinya gue ga bikin resolusi di awal tahun. Jujur, gue sekarang lebih lower my expectation dan go with the flow terhadap apapun yang akan terjadi di depan.

Setelah jatuh bangun dalam kehidupan ini dan setelah mencoba dengan sangat keras namun tetap gagal, gue pengen menjalani hidup dengan perasaan yang lebih ringan dan not to beat myself too much.

Kalo dulu pengen goal hidupnya adalah mencapai maximum happiness dengan stereotype tertentu, sekarang berubah untuk memiliki feeling content.

Apa itu feeling content? Bahasa simpelnya mungkin tetap chill dengan apa yang ada, enjoy little things. Feeling content bermuara pada peace of mind. Ketenangan batin.

Saat-saat seperti ini kita butuh peace of mind. Peace of mind itu priceless, tidak bisa dibeli dengan apapun.

Setiap orang beda-beda sih gimana cara mencapainya. Kalo gue boleh share (ya boleh lah ini kan blog lu), gue meredam kecemburuan terhadap seseorang dengan fokus berpikir bahwa apa yang gue punya udah cukup atau melakukan self-development dengan membaca buku mengenai Stoic.

Apa yang di luar kontrol gue, tidak bisa mempengaruhi kualitas peace of mind gue. Wow absolut sekali hehe.

Bukan berarti feeling content tidak memiliki ambisi dan harapan ya, tetep ada kok. 

Makanya untuk tetap berpengharapan, gue mengimbangi dengan menyuapi pikiran gue dengan hal dan berita positif (seperti dua berita di atas) dan untuk tetap memiliki ambisi, gue tetep punya target hidup tapi ga terlalu ngoyo kaya dulu.

Semoga tulisan kali ini bisa membuat kalian lebih semangat dan tentunya sadar bahwa peace of mind sangatlah penting.

Stay safe and stay sane!

Bisous,

Clairine

-girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesgh





  


Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.ME (k)
    add Whatshapp : +85515373217 x-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS