REVIEW: ESTEE LAUDER DOUBLE WEAR BB CUSHION


Selamat hari Jumat, para pembaca.

 Waah makasi ya udah setia membaca tulisan-tulisan gue. Seneng banget, muach.

Kali ini gue mau membahas mengenai cushion, setelah gue membahas cream blush on Glossier di sini.

Seperti yang sudah kita semua tau kalo cushion sampe sekarang pun masih hype. Apalagi bagi gue yang sekarang balik kerja kantoran lagi dan harus bangun pagi untuk siap-siap bikin bekal. Dandan? Beuh ya di mobil lah atau pas sampe kantor.

Ga mungkin kan gue yang males bawa barang banyak ini bawa sponge, brush, foundation, concealer, dan bedak kemana-mana. Oleh karena itu gue lagi dalam masa pencarian cushion yang lebih ringkes.
Memang rata-rata cushion itu coveragenya ga senampol foundation, tapi karena ringkes/convenient, gue rela deh. Fyi, gue penggemar foundation med to full coverage.

Korea Selatan adalah salah satu pelopor per-cushion-an ini. Tentu cushion pertama yang gue coba adalah sang maha terkenal Laneige Pore Control BB Cushion. Tapi tau ga, ternyata gue sesensitif itu sama fragrance. Gue pusing dan migraine tiap pake produk Laneige karena ga tahan baunya. Berhubung harga mahal dan isinya banyak (ada refill), mau gamau gue pake sampe habis.

Gue hari ini gamau bahas Laneige cushion itu sih, gue bahas cushion lain yang bukan dari Korea Selatan.

Yak betol, ESTEE LAUDER DOUBLE WEAR BB CUSHION.

Gue kan suka banget tuh sama Estee Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation shade Sand, yang ada di otak gue yang naif ini adalah ga mungkin gue ga suka cushion-nya. Mari kita beli secara impulsif!

And here it comes…..



Jarang banget gue liat review tentang produk ini. Jadi, gue bela-belain langsung nyobain produk tiap hari selama seminggu dan langsung nulis di blog biar ga lupa.

Disclaimer kulit gue: combination normal to oily, acne prone, sensitive, dan punya bekas jerawat merah gelap.


Product in one snap
  • Estee Lauder Double Wear BB CushioN
  • Shade Sand
  • 12gram
  •  No refilL
  •  IDR 650000
  • SPF 50/PA++++
  • Satin finish

Packaging

Gue mendapat dus dan cushionnya saja. Cushionnya sendiri terbuat dari plastic kualitas bagus berwarna emas dan ada logo EL for Estee Lauder, selain itu gue bisa ngaca tanpa buka cushionnya karena lid cushion ini bisa buat ngaca dengan jelas tapi bukan terbuat dari cermin. Bingung ga?



Nah kebetulan gue dapet yang special edition nih karena gue beli yang shade Sand. Shade Sand nya sesuai banget sama tone kulit gue!
Shade yang lainnya masih cushion cover yang lama, warna emas dengan tulisan Estee Lauder. Cakepnya sama kok, harganya juga sama.




Ukuran cushionnya sama kaya cushion lainnya, tapi entah kenapa kalo dibanding cushion Laneige Pore Control, lebih ringan si Estee Lauder ini.

Seperti biasa ya, cushion ini ada puff dan kaca. Puff-nya enak kok tapi agak kaku.
Menurut gue, kalo mau ambil produk dengan puff jangan terlalu ditekan karena nanti keambil banyak banget, jadi harus hati-hati.

Texture

Teksturnya lebih light dari pada Estee Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation, tentu saja gue ga kaget. Seperti yang udah gue bahas sebelumnya, yang namanya cushion itu jarang full coverage.




Formula

Ingredients:
 Titanium Dioxide 7.6%; Zinc Oxide 5.1%Ingredients: Water\Aqua\Eau; Dimethicone; Butyloctyl Salicylate; Isononyl Isononanoate; Octyldodecyl Neopentanoate; Butylene Glycol; Phenyl Trimethicone; Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone; Diethylhexyl Succinate; Methyl Trimethicone; Silica; Dimethicone Silylate; Tocopheryl Acetate; Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate; Magnesium Sulfate; Porphyra Yezoensis (Algae) Extract; Laminaria Saccharina Extract; Lens Esculenta (Lentil) Fruit Extract; Silk Powder\Serica\Poudre De Soie; Litchi Chinensis Seed Extract; Palmaria Palmata Extract; Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract; Citrullus Vulgaris (Watermelon) Fruit Extract; Acetyl Hexapeptide-8; Caffeine; Caprylyl Methicone; Tourmaline; Sodium Lactate; Thermus Thermophillus Ferment; Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone; Ascorbyl Glucoside; Glycerin; Hydrolyzed Wheat Protein/Pvp Crosspolymer; Triethoxycaprylylsilane; Caprylyl Glycol; Sodium Pca; Polyhydroxystearic Acid; Sodium Hyaluronate; Dimethicone Crosspolymer-3; Dipropylene Glycol; Laureth-4; Dimethicone/Peg-10/15 Crosspolymer; Dextrin; Sodium Benzoate; Citric Acid; Pentylene Glycol; Phenoxyethanol; Chlorphenesin; [+/- Mica; Titanium Dioxide (Ci 77891); Iron Oxides (Ci 77492); Iron Oxides (Ci 77491); Iron Oxides (Ci 77499)] <ILN42860>






Seperti foundationnya, si Estee Lauder Double Wear BB Cushion ini tidak memiliki fragrance, dan terbukti non-acnegenic dan sudah dermatologist-tested.

BEFORE



AFTER


Di foto ini ceritanya gue apply 1 layer tipis.

Ketika gue mau coba, gue menantang cushion ini tanpa menggunakan primer. Gue yang berpori-pori besar di T-Zone ini mendapat hasil bahagia. Pemakaian cushion ini mengecilkan pori-pori gue tadi, yeay, ini tanpa primer loh.

Blurring effect? Checked!

Selain itu gue menantang coverage cushion ini dengan hanya memakai cushion ini tanpa setetes concealer dan bedak. Gue yang dari awal merasa cushion ini pasti coverage-nya bercanda, hanya meratakan warna kulit. Tapi ternyata, bekas jerawat gue yang merah gelap ini berhasil disamarkan sebagian. Memang ada satu bekas jerawat baru yang gede dan tebel yang belum tercover dengan baik, memang harus pake corrector bahkan.

Light to medium coverage? Checked!

Pada intinya, gue sih ga masalah kalo gue hanya hidup dengan cushion ini aja dengan segala imperfections gue wekeke.

Kulit kombinasi gue kayanya suka banget sama foundation yang lightweight ini, dengan satin finish yang masih memberikan glow, kemudian ditambah dengan T-Zone gue, yang minyaknya bisa buat ceplok telor mata sapi, tidak memproduksi minyak berlebihan sama seperti ketika gue memakai Estee Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation kesayangan.

Lightweight? Checked!

Gimana dengan ketahanannya kak? Wihh, klaimnya terbukti sista. Untuk gue yang berada di ruangan ber-ac, 8 jam bisa tahan uwaw dan tidak oksidasi yaaa.

Longevity up to 8 hours? Checked!


Pros

+ Ringan untuk dipakai sehari-hari
+ Tidak menimbulkan breakout/jerawatan
+ Memiliki efek blurring pores, yeay
+ Tidak ada bau menyengat
+ Praktis
+ Ketahanan mantul, tidak butuh touch-up
+ Memiliki SPF tinggi, just in case lupa pakai sunscreen
+ Packaging cantik dan mevvah

Cons

- Harga tidak terjangkau (gue mah komplen harga molo)
- Tidak ada refill, baik puff maupun produk

Conclusion

8.5/10
Gue pasti repurchase karena gue sesuka itu.

Memang cushion ini menurut gue cocok banget buat kalian yang mukanya flawless tanpa noda yang cukup dengan coverage light-medium. Tapi yang mukanya banyak imperfections kaya gue, juga bisa pake kok asalkan pede, kalo emang butuh banget ya tinggal pakai concealer.

Teruuus, cushion ini cocoknya untuk make up natural dan sehari-hari.

Intinya adalah Estee Lauder Double Wear BB Cushion ini kualitasnya sama dengan Estee Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation. Hanya coverage dan packagingnya saja yang membedakan.

Buat kalian yang suka banget atau die-hard fans ELDW Stay-in-Place Foundie tapi cari yang ringan untuk sehari-hari, produk ini adala koentji.

Oke, selamat menabung!


 Cheers,
Clairine -girl next door-

Twitter: @clairehagins
Instagram: @clairinesolagratia







Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRIP: UNIVERSAL STUDIOS JAPAN VS TOKYO DISNEYSEA

TRIP: PERSIAPAN MUSIM DINGIN DI KOREA SELATAN

TRIP: LIBURAN HEMAT KE JEPANG 14 HARI TANPA JRPASS & TIPS-TIPS